H. SN Prana Putra Sohe Diusulkan untuk Menerima Penghargaan Satyalancana Wirakarya

LUBUKLINGGAU, BLLG – Pada saat Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas), Juni 2022 mendatang. Ketua Tim Verifikasi Tanda Kehormatan Satya Lencana Pembangunan, Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastiono menghadiri secara langsung kegiatan uji petik penghargaan Satyalancana Wirakarya yang akan diberikan kepada Wali Kota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe, Rabu (24/04/2022).

Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastiono, yang juga merupakan Kepala Biro Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Sekretariat Militer Presiden RI, dalam sambutannya mengatakan, dirinya telah membaca dan mempelajari dari profil dan semua yang telah dilaksanakan oleh Wali Kota, yang mana nantinha akan mengarahkan kepada Satyalancana Wirakarya, jelasnya.

Di satu sisi, Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastiono juga mensosialisasikan tentang prosedur pemberian gelar, tanda jasa dan tanda kehormatan. Oleh karena itu, dirinya mengarahkan Wali Kota untuk mendapatkan penghargaan Satyalancara Wirakarya.

Adapun, berdasarkan Pasal 18 PP Nomor: 35 tahun 2010, Satyalancana Wirakarya adalah orang yang berjasa dalam memberikan dharmabaktinya yang besar kepada Negara dan Bangsa Indonesia, serta dapat memberikan manfaat dan bisa dijadikan tauladan yang baik bagi orang lain, ungkapnya.

Di sisi lain, Wali Kota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe yang juga merupakan kandidat penerima Satyalancana nantinya, melakukan paparan kepada Tim Verifikasi, yang mana kegiatan ini bertempat di ruang teather Lt 5 Kantor Wali Kota Lubuklinggau.

Materi yang disampaikan oleh Wako, di antaranya tentang program Bangga Kencana, yang bertujuan pencapaian program dari DPPKB Kota Lubuklinggau Tahun 2017- 2021.

Kegiatan berlanjut dengan melakukan kunjungan ke kampung KB Kandis, Ulak Surung dan Kampung KB Kelurahan Muara Enim serta Puskesmas Perumahan Lubuk Tanjung.

Di antara program tersebut, yakni Bidang Pelayanan KN, Pembangunan Kantor Dinas PP dan KB, Pembangunan Kampung Keluarga Berkualitas, penigkatan mekanisme operasional dan dukungan lini lapangan, dan melakukan pendidikan pra nikah bagi calon pengantin. (*)