Gunakan Pakaian Adat, Lapas Lubuklinggau ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

 

Lubuklinggau, BLLG- Peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2022 dan merupakan hari libur nasional tidak membuat semangat para pegawai Lapas Lubuklinggau Kemenkumham Sumsel untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, bertempat di rumah masing-masing, petugas Lapas Lubuklinggau Kemenkumham tetap mengikuti upacara tersebut, Rabu (01/06/22).

Dengan menggunakan Pakaian Adat petugas Lapas Lubuklinggau Kemenkumham Sumsel dengan khidmat mengikuti rangkaian upacara mulai dari penghormatan, pembacaan teks UUD 1945, hingga sambutan dari Presiden RI, Joko Widodo yang bertindak sebagai Inspektur upacara.

Pada tahun ini Presiden Joko Widodo menggelar upacara peringatan Hari lahir Pancasila di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dengan mengusung tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”, Jokowi dalam sambutanya mengajak seluruh anak bangsa untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam Kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya selalu ingatkan kita harus betul-betul mengamalkan dan memperjuangkan Pancasila dan mewujudkannya dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan kita”. Ucap Jokowi dalam sambutannya.

Kalapas Lubuklinggau Kemenkumham Sumsel Ika Prihadi Nusantara saat dikonfirmasi mengatakan peringatan ini tidak hanya sekedar seremonial namun harus menjadi landasan kita untuk bekerja dengan tetap menjaga nilai-nilai pancasila.

“Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila, jaga dan pegang teguh nilai-nilai pancasila dalam melaksankan tugas pokok dan fungsi,” ucap IP Nusantara.(*)