Gubernur Sumsel Puji Keberhasilan Wali Kota Membangun Linggau

Launching TOM (Taman Olahraga Megang)

 

LUBUKLINGGAU, BLLG — Launching Taman Olahraga Megang (TOM) yang berada di Jl. Lintas Sumatera, Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, berlangsung khidmat dan istimewa dengan hadirnya Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, Minggu (26/2/2023). Gubernur hadir dalam rangka kunjungan kerja dengan agenda meresmikan Taman Olahraga Megang (TOM), dan menyaksikan pemecahan rekor MURI atas bangunan berbentuk tanjak terbesar di dunia dengan ukuran 30m x 50m.

Tak cuma itu, H. Herman Deru juga terlibat dalam beberapa kegiatan lainnya seperti melaunching Calender of Event Provinsi Sumsel dan Kota Lubuklinggau tahun 2023, menghadiri peringatan satu abad organisasi keagamaan Nadhatul Ulama (NU), dilanjutkan dengan acara rapat koordinasi sinkronisasi peningkatan produksi dan produktifitas tanaman pangan dan holtikultura Sumsel.

Sesaat setelah mendarat di Bandara Silampari, Gubernur langsung disambut Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan langsung menuju TOM untuk meresmikan bangunan tersebut sekaligus menyaksikan pemecahan rekor MURI bangunan terbesar berbentuk tanjak di Indonesia.

Ikut merasa bangga, Gubernur dalam sambutannya turut bersyukur atas rekor MURI yang dicetak oleh Kota Lubuklinggau.

“Patut disyukuri Kota Lubuklinggau sukses masuk rekor MURI berkat pembangunan tanjak terbesar di Indonesia,” ujar gubernur.

Selain itu, Gubernur Herman Deru secara pribadi dan sebagai Gubernur juga turut dalam khidmat peringatan satu abad keberadaan organisasi keagamaan NU, gubernur berpesan agar warga NU Lubuklinggau senantiasa menjaga sinergitas agar dapat membangun Sumsel lebih maju.

Tak lupa gubernur memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Walikota Lubuklinggau yang telah menggunakan dana bantuan Gubernur Sumsel dengan baik sehingga Kota Lubuklinggau bisa lebih maju sekaligus mengajak semua elemen masyarakat untuk mensukseskan program “Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau 2023”.

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan dirinya bersyukur karena proses rehap GOR Megang telah selesai dilaksanakan dengan rincian spesifikasi ukuran gedung 66 x 86 meter (dua lantai), jumlah kursi tribun 3.056 buah, tanjak ACP 63,93 meter, tinggi 22,07 meter, tinggi dari tanah 35,32 meter, ukuran dalam gedung 20 x 40 meter serta lapangan bersifat multifungsi (bisa untuk bola tangan, basket, futsal, voly, sepak takraw).

Selain itu, dari dana bantuan gubernur tersebut, Pemkot Lubuklinggau juga telah selesai membangun jembatan tanjung harapan serta peningkatan jalan lingkungan.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur atas semua bantuannya sekaligus berkenan hadir di Kota Lubuklinggau untuk meresmikan TOM dan menghadiri berbagai agenda lainnya,” ucapnya.

Disela-sela acara, Gubernur, H. Herman Deru menyerahkan bantuan keuangan bersifat khusus kepada Kota Lubuklinggau pada APBD Tahun 2023 senilai Rp 37 milyar, juga melakukan penandatangan prasasti TOM dan menerima piagam rekor muri bersama Walikota Lubuklinggau atas pembuatan tanjak terbesar di Indonesia.

Hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasegyo Sulistyo,Kalapas Kelas II Lubuklinggau, Ika Prihadi Nusantara, Kajari Lubuklinggau, Riyadi Bayu Kristianto, Ketua TP PKK Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Parana, Ketua GOW Kota Lubuklinggau, Hj Sri Haryati Sulaiman, staf ahli, asisten, kepala OPD, camat dan lurah.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi