Gubernur Herman Deru: Peran Sosial Media Sangat Penting

Apresiasi FAMS

 

LUBUKLINGGAU, BLLG-Gubernur Sumsel, H Herman Deru menyampaikan peran sosial media sangat penting dalam upaya menunjang peran pemerintah untuk meningkatkan pelayanan publik serta program lainnya. Hal itu disampaikan dalam saat pembukaan South Sumatera Social Media Jambore 2022 Forum Admin Media Sosial (FAMS) Sumsel di Kota Lubuklinggau, bertempat di Hotel WE, Sabtu (29/10/2022).

 

Disampaikannya juga, banyak kegiatan FAMS yang telah dilakukan sebelumnya, baik di Kota Palembang yang diawali dengan pembentukan FAMS dan beberapa pelantikan diberbagai daerah. Peran dari wadah FAMS tentu akan menambah kepercayaan publik dengan publikasi yang nyata.

 

Menurutnya, pemerintah sangat terbantu dengan adanya publikasi dari media sosial ini, dimana berita dapat dirasakan secara langsung, mudah ditangkap dan dapat memenuhi keinginan masyarakat akan informasiinformasi tersebut.

 

“Kami memberikan apresiasi kepada FAMS Sumsel, pemerintah sangat terbantu dengan adanya para penggiat media sosial. Penggiat media sosial yang ada harus dirangkul oleh pemerintah daerah agar mereka memiliki wadah,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Wawako Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menyampaikan atas nama pribadi dan Pemkot Lubuklinggau, dirinya mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sumsel di Kota Lubuklinggau dan terimakasih atas kunjungannya.

 

Dia juga mengatakan, hal ini adalah kebanggan tersendiri bagi Kota Lubuklinggau karena kegiatan South Sumatera Social Media Jambore 2022 forum admin media sosial Sumsel dapat diselenggarakan disini.

 

Sedangkan Ketua FAMS Sumsel, Edo menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur Sumsel dan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumsel. Perlu diketahui lanjutnya, peserta kegiatan ini berasal dari 15 kabupaten/kota dan ada 3 yang tidak hadir. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi