Gooong, Rakerda dan Rapimda 2021 Dimulai, Golkar Siap Menangkan Pemilu 2024

DEWAN Pengurus Daerah Tingkat II (DPD II) Partai Golkar Kabupaten Musi Rawas (Mura), sukses menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) dan rapat pimpinan daerah (Rapimda). Agenda yang bertemakan ‘Bersama Rakyat, Golkar Musi Rawas Merebut Kemenangan 2024’ itu, dilaksanakan di Dewinda Hotel Lubuklinggau, Senin (6/12/2021).

Kegiatan ini, dibuka langsung Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, dan dihadiri PLT Ketua DPD I Golkar Sumatera Selatan (Sumsel), Bobby A Rizaldi, diwakili Sekretaris DPD I Golkar Sumsel, Ir Herpanto. Ketua DPD II Partai Golkar Mura, Firdaus Cik Olah, yang juga Wakil Ketua I DPRD Mura, didampingi jajaran pengurus dan kader, serta Anggota DPRD Mura Fraksi Golkar.

 

Selain itu dihadiri juga oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua DPRD Mura, Azandri SIP, Waka II DPRD Mura, Hendra Adi Kusuma, Ketua KPU Mura, Anasta Tias, Anggota Bawaslu Mura, serta perwakilan TNI/Polri di wilayah Kabupaten ‘Lan Serasan Sekantenan’ ini.

Dalam sambutannya, Ketua DPD II Golkar Mura, Firdaus Cik Olah menjelaskan, Rakerda dan Rapimda kali ini, diselenggarakan dalam rangka mengusung konsolidasi seluruh kader dan pengurus partai, guna menyambut agenda Pilpres, Pileg serta Pilkada 2024 di Kabupaten Mura.

Selain mengupayakan kemenangan Partai Golkar di Pilcaleg 2024 dan Pilkada 2024 Kabupaten Mura dan Provinsi Sumsel, lanjut dia, seluruh pengurus Golkar Sumsel, juga siap mendukung kader partai yang maju Pemilu 2024 dan Pilpres 2024. “Dukungan itu untuk Pileg di DPRD Kabupaten Mura, Provinsi Sumsel, dan DPR RI, hingga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto sebagai Calon Presiden (Capres),” tegasnya.

Selain itu, sambung dia, seluruh pengurus dan pimpinan partai tingkat kecamatan, juga menyampaikan pandangan dan dukungan dalam raker tersebut. “Jadi, seluruh pimpinan tingkat kecamatan, hingga kelurahan/desa, telah bersepakat, memenangkan Partai Golkar di seluruh pesta demokrasi,” ujar suami Lesy Susanty itu.

FCO (sapaan akrab Firdaus Cik Olah, red) mengungkapkan, dirinya telah menginstruksikan pengurus dan seluruh kader di Kabupaten Mura, untuk melaksanakan Amanah Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, untuk mensosialisasikan Ketua Umum, Airlangga Hartarto, sebagai Capres di Pemilu 2024.

“Maka itu, kami sudah membentuk Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), Badan Penanggulangan Bencana dan juga sudah menyiapkan bakal calon legislatif 2024 dari Partai Golkar,” ungkap Firdaus. (DO)