Gelaran Isra Miraj SMAN Tugumulyo Sukses dan Meriah

 

 

Suheriah: Mari Kita Implementasi Hijrah Rasullullah Dalam Kehidupan Generasi Muslim

 

Musi Rawas, BLLG – Sekolah Menengah Atas Negeri Tugumulyo (SMANTU) Musi Rawas, menggelar peringatan Isra’ Mi’raj, di lapangan sekolah, Sabtu (18/02/2023) yang dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 10.30 WIB.

 

Kepala Sekolah SMAN 1 Tugumulyo, Suheriah mengatakan, rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan dua bahasa, yaitu bahasa Arab dan Bahasa Indonesia, lalu dilanjutkan dengan pembacaan ayat Suci Al-quran dan sari tilawah kemudian shalawat Badar, kata sambutan serta ditutup dengan doa.

Suheriah kepala sekolah SMAN Tugumulyo saat menyampaikan sambutan pada acara Isra Mi’raj

Dengan mengusung tema “Dengan Memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad S.A.W Mari Kita Implementasi Hijrah Nabi Muhammad Dalam Kehidupan Generasi Muslim” SMAN Tugumulyo larut dalam khidmat acara tersebut.

Kepala sekolah SMAN 1 Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, Suheriah menyampaikan rasa syukurnya terkait suksesnya acara peringatan Isra Miraj di sekolah yang dipimpinnya.

 

“Alhamdulillah kegiatannya lancar tanpa kendala, dan kegiatan dimulai tepat waktu. Untuk jumlah murid SMAN 1 Tugumulyo yang hadir ada 970 siswa berserta dewan guru, dan staf TU,” kata Suheriah saat dikonfirmasi Berita Lubuklinggau

Lanjut Suheriah, ia berharap agar dengan peringatan tersebut dapat mendapat hikmah dan pembelajaran dari perjuangan nabi.

“Semoga dengan perayaan Isro’ Mi’raj Nabi Allah Muhammad SAW, 27 Sakban 1444 H, kita semua mendapatkan hikmah serta jadikan sholat sebagai kebutuhan dalam kehidupan dan menjadi cahaya menuju Surganya Allah SWT. Serta berharap semoga semua anak didik kami menjadi anak-anak yg berakhlaqul karimah kini nanti dan selamanya dan selalu menjadi suri teladan yang baik berguna bagi nusa bangsa dan agama,” harap Kepala Sekolah.

Sementara itu, penceramah dalam kegiatan ini merupakan siswa yang menjuarai MTQ

Khailla Khairunnisa kelas X mipa 5, Rizky Dwi Wahyuni X Mipa 3, Isnaini Julianti XI IPA 1.

Dalam tausiyahnya, ketiga siswa yang pernah menjuarai MTQ tingkat Kabupaten Musi Rawas ini menyampaikan hikmah dari perjalanan Isra dan Mi’raj serta pentingnya perintah shalat.

Para dai saat ngisi acara Isra mi’raj yang merupakan siswa/i asal SMAN Tugumulyo saat menyampaikan Tausiyah

“Untuk mengenang perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad S.A.W dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian dinaikkan Allah S.W.T ke langit tertinggi yaitu Sidratul Muntaha,” ujar ketiganya.

“Untuk itu kami bertiga berpesan pada diri kami pribadi dan para hadirin yang hadir mari kita jadikan peringatan Isra Mi’raj ini sebagai motivasi untuk tidak mudah berputus asa, kewajiban yang harus diyakini serta sebagai ajang untuk introspeksi kualitas ibadah kita,” tutup da’i-da’i muda kader SMANTU. (Zainal)

Penulis: Rah ZainalEditor: Bayu
error: Maaf Konten Di Proteksi