Gelar Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Kalapas Lubuklinggau : Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air 

 

Lubuklinggau, BLLG- Dalam rangkaian acara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Kelas IIA Lubuklinggau bersama Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dengan  Lapas Kelas III Surulangun Rawas, Lapas Kelas IIB Empat Lawang dan Bapas Kelas II Muratara melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Patria Bukit Sulap, Lubuklinggau. Rabu (20/04/22).

 

Kegiatan yang bertujuan mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian di implementasikan dan di dayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan.

 

Upacara Tabur Bunga ini juga diikuti oleh seluruh Petugas dan Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan Lapas Lubuklinggau Lapas Narkotika Muara Beliti, Lapas Surulangun Rawas, Lapas Empat Lawang dan Bapas Muratara.

 

Upacara Tabur Bunga diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan, mengheningkan cipta kemudian peletakan karangan bunga pada tugu makam pahlawan yang dipimpin oleh  inspektur upacara.

 

Kalapas Lubuklinggau, Ika Prihadi Nusantara mengatakan kegiatan ini sebagai sehingga pemacu semangat kepahlawanan.

 

” Seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama”, ucap Kalapas.

 

Kegiatan Doa bersama menjadi akhir dari kegiatan upacara tabur bunga kali ini. Berdoa kepada ALLAH SWT semoga Arwah Para Pahlawan ditempatkan ditempat termulia disisi-Nya.

 

Selanjutnya dilakukan ziarah sekaligus penaburan bunga di Makan Pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi