Gelar Purnawiyata, Wako Sebut MAN 1 Model Lubuk Linggau Sudah BISA

 

 

Lubuk Linggau, BLLG – MAN 1 Model Lubuk Linggau sukses menggelar acara Purnawiyata yang dilaksanakan di Gedung Embun Semibar, Kamis (4/5/2023). Istimewanya acara tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Lubuk Linggau, H. SN. Prana Putra Sohe.

 

Kepala MAN 1 Model Lubuk Linggau, Taslim, menyampaikan progres positif dari MAN 1 Model Lubuk Linggau. Mulai dari perkembangan prestasi anak didik dibidang akademik dan non-akademik, hingga pelayanan berkelas yang dilakukan oleh MAN 1 Model Lubuk Linggau.

 

Secara spesifik misalnya lima tahun berturut turut juara umum OSN hingga masuk TOP 1000 nasional. Dan dalam setiap lombanya, juga membawa nama baik dan mengharumkan Kota Lubuklinggau. MAN 1 Model Lubuklinggau juga terus membenahi pelayanan publiknya sehingga seperti layanan perbankan.

 

“Prestasi yang telah diraih ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak termasuk pemerintah Kota Lubuk Linggau. Apalagi, pak Wali Kota juga sering datang ke sekolah untuk memberikan motivasi,” katanya.

 

Walikota Lubuklinggau, H. SN. Prana Putra Sohe, dalam sambutannya mengisyaratkan ketakjubannya terhadap perkembangan MAN 1 Model Lubuklinggau, bahkan menurutnya, tagline Linggau BISA sudah diterapkan di MAN 1, Brain, Innovation, Speed, Accountability. Salah satu contohnya adalah bahwa MAN 1 Model Lubuk Linggau dalam menjalankan kegiatan purnawiyata ini tanpa menggunakan jasa Event Organizer (EO), namun dengan menggunakan tenaga dari siswa/siswinya sendiri.

 

“Saya sudah sering datang ke MAN 1, ini luar biasa. Dulu sekolah madrasah tidak menjadi pilihan namun sekarang sudah menjadi sekolah terbaik,” katanya.

 

Ia menyampaikan selamat kepada siswa siswi yang telah menyelesaikan pendidikan di MAN. Namun menurutnya, belum selesai karena harus melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

 

“Lanjutkan pendidikan kalian, jangan putus asa serta terus berjuang dan berusaha,” ungkap Wako memotivasi.

 

Dalam kegiatan ini, wako juga melakukan pengalungan gordon kepada siswa siswi yang telah menyelesaikan pendidikan secara simbolis.

 

Tidak hanya Walikota, kegiatan yang mengusung tema Melayu itu juga dihadiri oleh pejabat lainnya, seperti Kasubag TU Kementrian Agama Kota Lubuklinggau Muhammad Rais, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau H Dian Chandera, Kasat Pol PP Kota Lubuklinggau Walyusman, perwakilan dari Dandim 0406 MLM, Perwakilan Polres Lubuklinggau, Ketua Komite serta beberapa tamu lainnya.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi