Gelar Apel Siaga 3+1 Berantas Halinar, Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Sampaikan Pentingnya Sinergitas Antar APH

Muara Beliti – Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Apel Siaga 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju Berantas Halinar Bersama Aparat Penegak Hukum (APH) setempat dalam Rangkain Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60 Tahun 2024, Jumat (05/04)

Bertempat di Lapangan Utama, Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama pimpin langsung apel siaga ini. Kegiatan ini diikuti oleh Jajaran Pejabat Eselon IV, Eselon V dan petugas Lapas serta dihadiri juga dari anggota Polres Musi Rawas, anggota TNI Kodim 0406, dan dari BNNK Kab Musi Rawas. Kegiatan ini merupakan komitmen kita bersama untuk selalu berpegang teguh kepada 3+1, 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics. Aspek 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni dengan melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

Dalam Amanatnya, Kalapas Ronald menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugas kita harus selalu waspada dan ingat 3+1. Selanjutnya beliau juga menekankan akan pentingnya sinergitas antara APH setempat dalam hal ini yaitu unsur TNI dan POLRI dan BNNK “Kami ucapkan terimakasih kepada Jajaran Polres Musi Rawas, Kodim 0406 MLM, dan BNNK Kab Musi Rawas atas sinergitasnya selama ini. Sinergitas ini harus selalu kita tingkatkan sebagai upaya upaya mencegah adanya gangguan kemanan dan ketertiban serta Halinar di Lapas Narkotika ini” Tegasnya

kalapas juga menyampaikan, menjelang hari raya idul fitri 1445 H yang akan datang dalam beberapa hari kedepan, Kalapas meminta kepada seluruh petugas lapas untuk terus waspada dan meningkatkan keamanan serta deteksi dini terhadap ganguan keamanan yang kapanpun bisa terjadi. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Penggeledahan baik itu Warga Binaan Pemasyarakatan maupun Kamar Hunian dan Lingkungan Blok Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti yang dilaksanakan bersama dengan TNI dan POLRI serta BNNK Kab Musi Rawas. Selanjutnya kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama di aula Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

error: Maaf Konten Di Proteksi