Entrepreneur Sukses, Bembi Perdana Hadir di Launching ITMS

MUSI RAWAS, BLLG – Seiring perkembangan zaman, adapun tantangan zaman semakin ketat dan keras, perubahan zaman dan peradaban pun searah jarum jam, selalu mengikuti perkembangan teknologi pun di era digitalisasi, Kamis (24/03/2022).

Hal yang paling penting menghadapi perkembangan zaman, yakni untuk tetap update, menggali informasi yang luas serta wawasan yang memadai, di sisi lain pelajar dan mahasiswa harus tetap berpikir optimis, berinovatif dalam menghadapi tantangan di Era Revolusi Industri 4.0 perlu mendapatkan Motivasi serta Bimbingan, agar kelak terciptanya insan yang mempunyai jiwa beradab, kompetensi, dan berkelakuan baik.

Dalam peresmian Institut Teknologi Muhamadiyah Sumatera (ITMS), Pengusaha muda, Bembi Perdana diamanahkan menjadi pembicara sekaligus motivator terhadap pelajar SMA Muhammadiyah dan IMM Musi Rawas.

Bembi menjelaskan, ada beberapa kiat dan motivasi bagi pelajar bagaimana meniti dan merintis menuju pribadi yang baik dan sukses. Menurut analisa perkembangan zaman pada saat ini, ilmu pengetahuan melaju dengan cepat. Berdasarkan hasil pengamatan, nantinya akan ada beberapa profesi yang akan hilang, sementara yang lain akan berkembang dan membutuhkan kemampuan serta keterampilan, jelasnya.

Kemudian lanjutnya, kedepan tantangan Peluang Kerja sangat minim, jangan terlalu berharap semata-mata untuk menjadi Pegawai (ASN). Gunakan kesempatan sebaik mungkin karena teknologi dan perubahan zaman akan menggilas mereka yang tidak mau berubah dan berkembang. Maka solusi untuk terus berkembang adalah dengan upgrade pengetahuan, belajar dan meningkatkan kapasitas diri dengan melanjutkan pendidikan, paparnya.

“Bagi calon mahasiswa harus memahami tantangan serta peluang kerja dari masa kini hingga masa yang akan datang. Sebab, salah satu tujuan menempuh studi pada jenjang Perguruan Tinggi ialah memiliki skill yang mumpuni sebagai pedoman dan bekal berkarier di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Institut Teknologi Muhamadiyah Sumatera (ITMS), menjawab semua tantangan perkembangan zaman, yakni menawarkan Program Studi BISNIS DIGITAL, di mana bagi calon mahasiswa dituntut untuk menghadapi tantangan perkembangan zaman dan dapat belajar serta memahami apa saja jenis-jenis peluang usaha di masa yang akan datang.

“Program Studi Bisnis Digital ini memiliki Basis Pembelajaran Bisnis dengan Metode Teknologi Digital. Kedepannya nanti untuk lulusan Prodi ini sengaja dipersiapkan menjawab segala tantangan masa depan dengan Ilmu dan Strategi Bisnis. Selain itu, lulusan Prodi Bisnis Digital juga disiapkan untuk membangun Platform Bisnis Digital yang akan menjadi Trend di era yang akan datang,” tutupnya. (*)