Empat Rumah Terbakar di Gang Kopral Ma’ruf Lubuklinggau

 

LUBUKLINGGAU,BLLG- Musibah Kebakaran besar kembali terjadi di Kota Lubuklinggau. Kali ini terjadi di Jalan Kopral Ma’ruf RT 04 Kelurahan Bandung Kiri Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

 

Data berhasil dihimpun dari petugas PBK dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau, dalam musibah kebakaran tersebut, sedikitnya menghanguskan empat rumah warga. Namun tidak ada korban jiwa akibat kobaran api yang terjadi pada Jumat (30/12/2021) sekira pukul 16.00 Wib itu.

 

“Tiga rumah rusak berat, dan satu rumah hangus di bagian dapurnya. Untuk penyebab kebakaran belum diketahui, masih dalam penyelidikan Polsek Lubuklinggau dan tim inafis Polres Lubuklinggau,”ujar Riko petugas lapangan dari Dinas PBK dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau kepada wartawan.

 

Dikatakannya, untuk menjinakan amukan sijago merah terhadap empat rumah warga, pihaknya menurunkan 5 unit mobil dibantu warga, Bhabinsa, bhabinkamtibmas serta Tim Tagana.

 

“Petugas mengalami sedikit kesulitan lantaran lokasi kejadian yang padat penduduk dan rumah yang berdempetan “, ujarnya.

 

Sementara itu Kapolsek Lubuklinggau, Iptu Farizal Alamsyah melalui Kanit Reskrim, Aiptu Paisal membenarkan telah terjadi musibah kebakaran tersebut.

 

“Ya, memang benar telah terjadi kebakaran di Jln Kopral Ma’ruf RT 04 Kelurahan Bandung Kiri,”tutupnya.(*)