Dukung Pemerintah, PCNU Lubuklinggau Laksanakan Vaksinasi

Lubuklinggau, BLLG – Dalam rangka mendukung program vaksinasi pemerintah, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Lubuklinggau melaksanakan vaksinasi pertama untuk pengurus Badan Otonom (Banom), dan para kader.

Ketua PCNU Kota Lubuklinggau, Gus Ahmadi menjelaskan, giat vaksinasi pertama yang dilaksanakan ini, hanya untuk 100 peserta dari pengurus NU Kota Lubuklinggau, Banom NU serta warga Nahdliyin.

“Tapi, saat pelaksanaan, jumlahnya melebihi target. Dalam penangananan Covid-19 ini, memang harus maksimal, baru tawakkal. Semoga vaksinasi ini menjadi jalan pencegahannya,” ucap Gus Ahmadi.

“Kami melakukan vaksinasi ini bekerja sama dengan Pemerintah Kota Lubuklinggau dan Polres Lubuklinggau,” imbuhnya.

Dirinya berharap, dengan vaksinasi ini, pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan keadaan bisa kembali seperti sedia kala.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono menambahkan, PPKM Darurat yang saat ini diberlakukan di Kota Lubuklinggau agar dipatuhi dan jangan sampai menimbulkan salah paham atas kebijakan yang diberlakukan. Seperti ganjil genap dan penyekatan di titik-titik tertentu.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengungkapkan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan demi memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Lubuklinggau.

“Sampai saat ini, sedikitnya 20 persen warga Kota Lubuklinggau telah divaksinasi,” terang Nanan (sapaan akrab Walikota Lubuklinggau, red). (esa/DO)