Dugaan Sementara Sumber Api Dari Sisa Pembakaran Sampah Serbuk Kayu 

 

 

Lubuklinggau, BLLG –Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Lubuklinggau, Sabtu (21/5/2022), sekira pukul 23.30 WIB, tepatnya di Jalan Darma 4, RT 01, Kelurahan Tanah periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

 

 

Informasi yang diterima, peristiwa tersebut menghanguskan satu unit rumah beserta peralatan mebel milik Didik Supardi (45). Mengingat, disamping rumah korban, terdapat bangunan untuk usaha mebel dan banyak tumpukan kayu, sehingga api cepat merambat.

 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Lubuklinggau, Luthfi, melalui stafnya, Riko menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas itu.

 

“Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp800 juta,” ungkap Riko, Minggu (22/5/2022) dini hari.

 

Riko menjelaskan, awalnya sekira pukul 23.30 WIB, DPKPB Kota Lubuklinggau mendapat laporan dari warga setempat bahwa telah terjadi kebakaran di RT 01, Kelurahan Tanah Periuk. Maka itu, anggota regu yang bertugas langsung menuju lokasi kejadian.

 

“Sekira pukul 23.45 WIB, kami sampai di lokasi dan sekira pukul 01.49 WIB, api berhasil dipadamkan oleh petugas DPKPB Kota Lubuklinggau beserta warga setempat dan langsung melakukan proses pendinginan di sekitar lokasi kejadian,” bebernya.

 

Sedikitnya, sambung dia, lima unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Dugaan sementara, lanjut Riko, sumber api berasal dari sisa pembakaran sampah serbuk kayu yang menjalar ke seluruh bangunan.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi