Dua Atlit PWI Musi Rawas Ikuti Porwanas 2022 di Malang, Jawa Timur

MUSI RAWAS, BLLG- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Rawas mengirim dua orang atlit yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 yang dilaksanakan di Malang, Jawa Timur selama sepekan, 21-27 Nopember 2022.

Dua atlit PWI Musi Rawas yang lolos seleksi mewakili PWI Sumsel, yakni cabang olahraga Tenis Lapangan dan Futsal.

Ketua PWI Musi Rawas, Jhuan Silitonga mengatakan, persiapan atlit khususnya untuk cabor Tenis sudah cukup matang dalam menghadapi even olahraga nasional tahunan PWI pusat tersebut.

Melihat persiapan dan rutinitas latihan, kata Jhuan diharapkan untuk cabor Tenis dapat menyumbangkan medali bagi Provinsi Sumsel.

“Atlit kita Panca Riatno dari PWI Musi Rawas akan bertanding di cabor Tenis bersama dua atlit lainnya dari PWI Sumsel. Sementara, satu orang anggota PWI Musi Rawas juga masuk dalam cabor Futsal,” jelas Jhuan.

Pelepasan kontingen dari PWI Sumsel, dia menambahkan, secara langsung akan dilakukan Gubernur Sumsel H Herman Deru pada sore ini Jumat (18/11/2022) di Griya Agung, Palembang.

Pelaksanaan Porwanas kali ini akan mempertandingkan 10 cabor, diantaranya, atletik, bilyard, bulutangkis, bridge, catur, tenis meja, tenis lapangan, e-sport, sepak bola, dan futsal, berikut dua lomba jurnalistik yakni karya tulis dan fotografi.

Sementara dua cabang ekshibisi yang dipertandingkan yakni karaoke dan tenis meja yang pesertanya melibatkan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI).

Diketahui, Malang Raya selaku tuan rumah telah menyiapkan 12 venue untuk menampung para kontingen dari seluruh Indonesia yang diperkirakan sebanyak 3.500 wartawan se-Indonseia yang akan hadir.