DT Peduli bersama BPKH Bagikan Daging Qurban hingga kepenjuru negeri. 

 

LUBUKLINGGAU,Bllg – Daarut Tauhiid (DT) Peduli kembali melaksanakan program Qurban Peduli Negeri (QPN). Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini penyembelihan hewan kurban dilakukan di dalam hingga luar negeri.

 

Di dalam negeri, penyembelihan hewan kurban dilakukan dari mulai Aceh hingga Papua, sedangkan di luar negeri penyembelihan dilakukan di Palestina, Somalia, Rohingya, Bangladesh, dan para pengungsi Suriah di Jordania.

 

Ketua DT Peduli Kota Lubuklinggau, Andian Pradita mengatakan DT Peduli Kota Lubuklinggau tahun ini menjadi mitra Kemaslahatan BPKH Berkah Qurban dengan membagikan daging qurban hingga ke penjuru negeri yaitu di desa Tanjang harapan dan tanjung dalam taba baru, adapun pemotongan hewan dilaksanakan langsung di lokasi tersebut alhamdulillah -+500 paket daging dibagikan di lokasi tersebut.

 

“Daging qurban kita bagikan ke masyarakat yang berada di Desa Tanjung Harapan Kelurahan Moneng Sepati Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau dan satu titik lagi di Tanjung dalam, kel taba baru untuk hari ini,hari sebelumnya kita melakukan pemotongan hewan di kawasan wakaf terpadu pesantren daarut tauhiid Indonesia,” kata Andian.

 

Ia menjelaskan salah satu titik lokasi (Tanjung Harapan) merupakan salah satu lokasi yang berada di kota Lubuklinggau namun secara jarak.dan akses masih tsrisolasi, jarak tempuhnya sekitar 1/2 jam menggunakan kendaraan sepeda Motor dari kelurahan ekamarga dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat..

 

‘Kami sangat berterimaksih kepada BPKH dan DT peduli yang telah memberikan qurban sampai kesini, karna biasanya ya kami hanya dapat satu kambing dan kami Tidak menyangka padahal rasanya tidak mungkin sapi sebesar it masuk ke daerah kami sementara akses jalannya saja sulit” ungkap bapak darmadi selaku lurah moneng sepati.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi