DPMPTSP Melaksanakan Talkshow Promosi Usaha di We Hotel Lubuklinggau

Lubuklinggau, BLLG – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Lubuklinggau melaksanakan talkshow Promosi Usaha (Prosa) yang di gelar di We Hotel, Rabu (14/09/22).

Promosi Usaha (Prosa) ini ialah bagian dari Sistem Informasi Bangun Investasi (Si-Bestie) yang ada di Kota Lubuklinggau. Kegiatan ini digelar dengan harapan menjadi perhatian bagi para calon investor-investor di luar Kota Lubuklinggau sehingga berminat untuk berinvestasi di Kota Lubuklinggau dengan pelaku-pelaku usaha yang telah berinvestasi di Kota Lubuklinggau.

Kepala DPMPTSP Kota Lubuklinggau, Hendra Gunawan, S.STP.,M.Si, melalui Kabid Promosi Usaha, Ruddy Wijaya, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penandatanganan MoU dengan investor yang hendak berinvestasi di Kota Lubuklinggau.

“Kita melakukan penandatangan MoU dengan pelaku usaha yang telah berinvestasi di Kota Lubuklinggau. Untuk bentuk voucher/diskon akan kita siapkan strategi dengan pelaku usaha di Kota Lubuklinggau ini, intinya kita ingin menjaga investor-investor yang sudah berinvestasi di Kota Lubuklinggau jangan sampai investor ini tidak ada pendekatan terhadap mitra kami untuk mempromosikan usaha-usaha mereka,” ujar Ruddy.

sejauh ini sudah ada 16 usaha yang telah menjadi mitra promosi usaha (Prosa), dan untuk ke depanya nanti Prosa akan mendatangi semua usaha yang ada di Kota Lubuklinggau dengan harapan bisa menjadi mitra dengan Prosa ini.

“Harapan saya dengan menjadi mitra dengan Prosa ini kita memberikan sarana mempromosikan usaha-usaha mereka dengan mengajak mereka untuk mau mempromosikan usaha mereka atau mereka mengusulkan untuk mengatur jadwal menguji usaha-usaha mereka ini,” Harap Ruddy.

Selain itu, Media Berita Lubuklinggau juga mewawancarai GM. Hotel We Lubuklinggau, David K Hatta, yang telah menjadi mitra Prosa, ia mengatakan bahwa program tersebut amat baik untuk pelaku usaha di Lubuklinggau.

“Kegiatan ini sangat baik dan mudah-mudahan ke depanya tim dari perizinan terus membuat promosi-promosi bukan hanya di hotel saja tetapi seluruh pelaku usaha baik menengah ke bawah maupun menengah ke atas, agar semua orang yang berkunjung ke Kota Lubuklinggau tidak bingung lagi mencari tempat-tempat usaha yang mereka butuhkan,” terang David.

David berharap agar Prosa semakin berkembang dan dikenal secara nasional.

“Harapan saya ke depannya semoga Promosi Usaha (prosa) ini semakin berkembang bukan hanya di Kota Lubuklinggau saja, tetapi Prosa bisa dikenal sampai seluruh Indonesia,” tutup David.

error: Maaf Konten Di Proteksi