Dinkes Adakan Vaksinasi Dan Yankes Setiap Minggu Pagi Di Taman Olahraga Silampari (TOS)

Lubuklinggau,BLLG – Setiap hari minggu Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau mengadakan Vaksinasi dan Pelayanan Kesehatan (Yankes) untuk masyarakat khususnya warga Lubuklinggau dan sekitarnya, Minggu (6/3/22).

Kegiatan Vaksinasi dan Yankes diadakan di Taman Olahraga Silampari (TOS) Kota Lubuklinggau. Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas yang ada di Kota Lubuklinggau akan digilir setiap minggunya sebagai petugas pelayanan vaksinasi di sini (TOS), yang mana kegiatan ini dilaksanakan Pada setiap minggu pagi.

Erwin Armeidi, selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau mengatakan, kegiatan ini diadakan setiap minggu sebagai upaya percepatan vaksinasi di Kota Lubuklinggau, sehingga nantinya tak ada lagi masyarakat Kota Lubuklinggau yang tidak mendapatkan vaksin.

Selain Vaksinasi, Dinkes bersama Mobile Clinic Center dan Laboratorium Kesehatan Daerah juga melaksanakan Check Swab Antigen Covid-19, serta Pengobatan Gratis dan Edukasi Kesehatan.

Menurut hasil pengamatan di lapangan, masyarakat sangat antusiasme dengan diadakannya acara valsinasi ini. Berbagai kalangan mulai dari anak-anak sampai lansia ikut serta melakukan pengecekan kesehatan ataupun vaksinasi.

Himbauan, apabila masyarakat memiliki keluhan bisa langsung dicheck oleh dokter yang bertugas. Bagi masyarakat Kota Lubuklinggau yang masih bingung harus vaksin di mana,? silahkan datang ke TOS setiap Minggu pagi.

Ketua TP-PKK Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti Oktarima Prana, Ketua GOW, Hj. Sri Haryati Sulaiman dan Sekretaris DPRD Kota Lubuklinggau, Imam Senen juga ikut melakukan pengecekan kesehatan serta melakukan vaksinasi.

Maraknya covid-19 akhir-akhir ini, warga Kota Lubuklinggau diharapkan untuk selalu tetap jaga kesehatan serta patuhi protokol kesehatan dari pemerintah guna penyebaran virus covid-19. Semoga harapan kita semua virus ini segera berlalu. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi
Exit mobile version