Diduga Korsleting Listrik, 2 Rumah Hangus Terbakar

Lubuklinggau, BLLG – Si Jago Merah mengamuk  di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel). Kali ini, Jago Merah mengamuk menghanguskan rumah Rozali (35) dan Pendi, warga Jalan A Yani, Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kamis (08/09/2022) sekira Pukul 07.30 WIB.

Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, namun menyebabkan seorang warga, Dasri (34) alami luka bakar pada kaki sebelah kanan dan kiri bagian bawah.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, melalui Kasatreskrim, AKP Robi Sugara, mengungkapkan dugaan sementara penyebab kebakaran.

“Penyebab diduga api berasal dari hubungan arus pendek di dalam rumah Rozali,” kata Kasatreskrim.

Dijelaskannya, akibat arus pendek tersebut api menyambar ke perabot rumah hingga api semakin membesar. Lalu setelah itu menyambar ke tumpukan dirigen berisi solar yang ada di dalam rumah.

“Kemudian api yang telah membesar menyambar rumah Pendit yang terletak di sebelah rumah Rozali,” sambung Kasat.

Akibat kebakaran tersebut kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 08.45 WIB setelah lima unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Lubuklinggau diterjunkan ke lokasi.

“Keadaan rumah kosong karena ditinggal mengajar, untungnya tidak ada korban. Suami istri berprofesi sebagai guru di Petanang dan Jukung, mereka berangkat pukul 05.30 WIB pagi,” ujar Yadi, salah satu warga yang turut membantu memadamkan api.

Salah satu pemilik rumah, Yesi, mengaku api sangat cepat menyambar.

“Rumah kami sangat berdekatan sehingga cepat menyambar karena hembusan angin. Saya berusaha menyelamatkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan,” tutur Yesi.

error: Maaf Konten Di Proteksi