Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Kalapas Dan Jajaran Lakukan Razia Blok

Musi Rawas, BLLG -Usai melaksanakan apel pagi staff, Kalapas Narkotika Muara Beliti Kanwil Kemenkumham Sumsel, Rudik Erminanto mengajak seluruh jajaran untuk melakukan razia pada blok.

Razia ini guna meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban pada hari ini, Kamis (13/10) bersama seluruh pejabat struktural dan staff serta didampingi langsung oleh petugas anggota jaga, penggeledahan dilakukan pada kamar blok Angsa.

Kegiatan yang dilakukan pukul 08.00 sampai dengan selesai ini berjalan dengan lancar. Seluruh Warga Binaan dengan tertib mengikuti instruksi dari petugas selama proses razia.

Dalam keterangannya saat press conference, Kalapas Rudik menerangkan bahwa razia yang diselenggarakan secara rutin ini bertujuan untuk meminimalisir gangguan kamtib yang dapat terjadi kapan saja.

“Hari ini, kita kembali melakukan penggeledahan di kamar blok Angsa. Dari hasil penggeledahan, ditemukan beberapa unit handphone dan kabel-kabel. Kegiatan ini sendiri dilakukan untuk menghindari gangguan keamanan dan resiko kebakaran di lapas dan untuk menjaga agar lapas selalu dalam keadaan kondusif.”

Usai melakukan razia dan press conference, Kalapas melakukan pemusnahan barang bukti dengan cara dibakar. (*)