Demokrat Apresiasi Gerak Cepat Yoppy Karim, Berpeluang Besar Berikan Dukungan

Lubuk Linggau, BLLG – Partai Demokrat seluruh Indonesia serentak membuka secara resmi proses pendaftaran bakal calon (Balon) Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota, periode 2024-2029 pada Rabu (24/04/2024).

Berdasarkan hal tersebut, DPC Partai Demokrat Kota Lubuk Linggau juga membuka proses penjaringan bakal Calon Walikota Lubuk Linggau yang dilakukan di hari yang sama.

H. Rachmat Hidayat.M.I.Kom, atau yang akrab disapa Yoppy Karim melalui tim kuasa hukumnya Andika Wira Kesuma SH. MH dan Pengurus DPD Nasdem Lubuk Linggau gerak cepat mengambil formulir pendaftaran Bacalon Walikota Lubuk Linggau di Kantor DPC Partai Demokrat Lubuk Linggau. Hal ini adalah bukti keseriusan Yoppy Karim dalam mengikuti kontestasi Pilkada 2024 dan dalam menjalin kerjasama dengan Partai Demokrat.

Ketua Penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Lubuk Linggau Partai Demokrat, Merizal, dalam kata sambutannya mengungkapkan antusiasmenya.

“Alhamdulillah hari ini Partai Demokrat kedatangan H. Rachmat Hidayat melalui kuasa hukumnya Andika Wira Kesuma. Kami dari Partai Demokrat mengucapkan terimakasih atas kedatangannya, dan kami sangat antusias,” ungkap Merizal.

Dirinya juga menyebut bahwa Yoppy Karim yang pertama kali mengambil formulir sebagai bacalon Walikota Lubuk Linggau. Ia berpendapat hal tersebut patut diapresiasi.

“Kami sangat mengapresiasi gerak cepat Bapak Yoppy Karim dan tim, karena Bapak Yoppy Karim ini yang pertama mendaftar sebagai bacalon Walikota Lubuk Linggau periode 2024-2029 dari Partai Demokrat. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Bapak Yoppy, seluruh tim, dan jajaran Partai Nasdem yang hadir hari ini,” Tambah Merizal.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Lubuk Linggau, H.Taufik Siswanto dalam sambutannya juga mengutarakan apresiasinya.

“Pertama saya mengapresiasi atas berkenannya Bapak Rachmat Hidayat atau Yoppy Karim untuk mengambil formulir pendaftaran Bacalon Walikota di Partai Demokrat. Ini membuktikan bahwa H.Rachmat Hidayat serius dalam niatnya menjadi calon Walikota Lubuk Linggau dan menjalin kerjasama dengan Partai Demokrat,” ujar Taufik.

Lalu ia juga menjelaskan bahwa pembukaan pendaftaran Bacalon Walikota dan Wakil Walikota sebagai bentuk komitmen Partai Demokrat dalam menemukan putra-putri terbaik calon pemimpin Kota Lubuk Linggau.

“Kedua, ini merupakan bentuk keseriusan DPC Demokrat dalam menjaring putra putri terbaik Bumi Silampari yang memiliki visi dan misi serta keseriusan dalam membangun Kota Lubuk Linggau. Mampu mensejahterakan masyarakat Kota Lubuk Linggau dengan tidak menskat- skat dan tidak melihat pendidikan, pekerjaan, apalagi suku dan ras, itu yang kami harapkan. Intinya sekali lagi ini bentuk keseriusan kami. Nantinya kita juga akan ada fakta integritas apabila benar Partai Demokrat mendukung H. Rachmat Hidayat menjadi Calon Walikota,” tambah Taufik.

H. Rachmat Hidayat melalui tim kuasa hukumnya, Andika Wira Kesuma SH.MH mengucapkan terimakasih atas sambutan yang baik dari Partai Demokrat, ia juga bersyukur dapat menjadi yang pertama dalam mengambil formulir pendaftaran.

“Sebelumnya kami ucapkan terimakasih atas sambutannya dari Partai Demokrat terutama Ketua DPC Demokrat H. Taufik Siswanto. Alhamdulillah ini ke 4 kali kami mengambil formulir pendaftaran selalu jadi yang pertama, dan inilah bukti keseriusan H. Rachmat Hidayat untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Lubuklinggau periode 2024-2029,” ujar Andika.

Andika juga berharap Partai Demokrat dapat membaca kesamaan visi dengan H. Rachmat Hidayat dan memutuskan untuk bersama-sama berjuang memenangkan H. Rachmat Hidayat.

“Kami sangat berharap antara bakal calon kami, Partai Nasdem dan Partai Demokrat Kota Lubuk Linggau menjadi satu kesatuan dan tidak terpisahkan untuk memenangkan bakal calon Walikota Lubuk Linggau,” pungkas Andika.

Penulis: LorenzaEditor: Rah Zainal
error: Maaf Konten Di Proteksi