Demi Tingkatkan Imun, Bapak-Bapak Pergesam Lakukan ini

Lubuklinggau, BLLG –  Guna meningkatkan imun tubuh dimasa pandemi Covid-19, bapak bapak gaul yang tergabung dalam komunitas Permai, Gentong Mas dan Alkisam (Pergesam), merutinkan program gowes sehat dan gembira.

Seperti disampaikan Ketua Komunitas Pergesam Adi Winata melalui, Koordinator Lapangan Gowes Sehat dan Gembira di Kota Lubuklinggau, Junaidi atau yang akrab disapa Jun Ganteng, kepada Berita Lubuklinggau, Sabtu (21/8/2021).

“Tujuan gowes yang rutin kami lakukan ini, untuk menjaga kebugaran tubuh dimasa pandemi Covid-19. Terutama untuk menjaga agar imun tubuh tetap stabil, sekaligus refreshing diri setelah hampir satu minggu beraktifitas,” ujar Jun Ganteng.

Terbentuknya Komunitas Pergesam ini, lanjut dia, diambil dari nama tempat domisili peserta Komunitas Pergesam.

“Awalnya dari program pembangunan Masjid Hasanuddin di RT 02, Kelurahan Taba Jemekeh. Karena Bung Andi Faisal, berdomisili di Jalan Permai, dan Bro Eko di Jalan Gentong Mas, lalu ada Bro Zaki yang juga Anggota Pergesam berdomisili di Jalan Alkisam. Sehingga terbentuklah Komunitas Pergesam ini,” bebernya.

Di kesempatan yang sama, Adi Winata menambahkan, aktifitas gowes santai yang rutin mereka lakukan, biasanya diawali sejak pukul enam pagi dengan tujuan dam 0 (nol), Kelurahan Petanang Ulu.

“Kenikmatan gowes di pagi hari itu seperti nikmatnya menghirup oksigen yang belum tercemar polusi udara. Tentunya sangat baik bagi kesehatan,” kata Adi Winata.

Salah seorang Anggota Pergesam lainnya yang karib disapa Pakde Rahmat menambahkan, dengan mengikuti program gowes sehat dan gembira ini, seluruh Anggota Pergesam yang saat ini berjumlah enam orang dapat lebih sehat dan bugar.

“Serta lebih prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mengingat beberapa anggota kami ini juga abdi negara,” ungkap Pakde Rahmat.

Tak ingin ketinggalan, Andi Faizal, Anggota Pergesam lainnya turut menimpali bahwa Komunitas Pergesam tidak hanya melaksanakan gowes bersama. Namun terkadang juga menggelar senam bersama mengisi waktu luang.

“Jadi, bagi anggota kami yang tidak bisa ikut gowes, masih tetap bisa berolahraga dengan mengikuti senam pagi bersama yang dipandu langsung oleh instruktur senam yang handal dan profesional di Kota Lubuklinggau,” kata Andi. (esa/DO)