Deby, Ade, dan Surya Kompak Raih Podium di Ajang Silampari Cycling 2022

Lubuklinggau, BLLG– Membanggakan! Itulah kata yang pantas disematkan kepada tiga atlet binaan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Lubuklinggau, Deby Febiola, Ade Setian, dan Surya Saputra. Ketiganya kompak naik podium di ajang Silampari Cycling 2022, Sabtu (06/08/22).

Deby Febiola yang turun di kategori Criterium Women 17 Up Open meninggalkan lawan-lawannya di belakang ban sepedanya sehingga berhasil menjadi kampiun dan naik pada podium teratas. Tak mau kalah, Ade Setian yang berlaga di kategori Men Junior berhasil menduduki peringkat 2, dia hanya kalah cepat dari Feri Yudhoyono atlet andalan Lumajang.

Ade Setian dan Deby Febiola bahkan sempat membanggakan Kota Lubuklinggau pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel beberapa waktu lalu.  Bahkan baru-baru ini keduanya mengikuti kejuaraan Mountain Bike (MTB) XC Open Championship yang digelar di lintasan Cihuni Chill Park, Kampung Gunung Batu, Cijantra, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang yang berlangsung sejak Sabtu 28 Mei sampai Minggu 29 Mei 2022 lalu dengan menembus 10 besar.

Kategori Master A juga tak luput dari dominasi atlet ISSI Lubuklinggau, Surya Saputra atau lebih akrab disapa Cuyak yang juga merupakan pelatih atlet CRF ISSI Kota Lubuklinggau ikut turun dan berhasil menduduki podium ketiga.

Hasil positif ini, disambut positif oleh Ketua ISSI Kota Lubuklinggau, Febrio Fadilah.

“Luar biasa, kita harus bangga karena atlet asal Kota Lubuklinggau mampu bersaing dengan atlet-atlet nasional yang ikut serta dalam event akbar balap sepeda kali ini. Meskipun terlalu dini untuk berpuas diri,” ungkap pria yang biasa disapa Rio itu.

Sementara itu, pelatih atlet CRF ISSI Lubuklinggau, Surya Saputra mengucapkan syukur atas raihan ISSI Lubuklinggau.

“Alhamdulillah, atlet kita terus mengukir prestasi. Sementara yang tercatat telah memastikan meraih podium baru tiga orang atlet, termasuk saya sendiri,” ujar Surya.