Cegah Stunting, DPPKB Kota Lubuklinggau Bersama Kemenag Rutin Edukasi Pra Nikah

Lubuklinggau, BLLG – Upaya pencegahan stunting terus digalakkan Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Lubuklinggau dengan rutin menggelar kegiatan edukasi Pra Nikah bagi calon pengantin.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala DPPKB, Henny Fitrianty, S.STP,. M.AP saat konferensi Pers di Hotel Cozy selasa (11/10/22) pagi.

Dalam konferensi Persnya, Henny menyampaikan DPPKB Kota Lubuklinggau bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kota Lubuklinggau telah melakukan kerjasama untuk program pendamping konseling dan pemeriksaan kesehatan tiga bulan pra nikah kepada calon pengantin dalam upaya pencegahan stunting serta memastikan setiap calon pengantin dalam usia ideal untuk menikah dan hamil.

“Dengan adanya pendidikan pra nikah diharapkan akan tercipta keluarga yang harmonis bagi calon pengantin, memberikan pemahaman dan persiapan dalam memahami kehidupan berumah tangga” Jelas Henny.

Sambung Henny, Dinas DPPKB Kota Lubuklinggau juga telah membuat beberapa aplikasi untuk mempermudah akses ke masyarakat penggunanya seperti aplikasi Si Keren (Sistem Informasi Keluarga Berencana) dan juga aplikasi Elsimil (Elektronik Siap Nikah dan Siap Hamil).

Henny pun berharap, kedepannya untuk bersama-sama membantu pemerintah khususnya Dinas DPPKB Kota Lubuklinggau bersinergis menurunkan stunting salah satu faktornya dengan mengubah pola asuh anak yang lebih baik lagi serta membatasi dampak buruk dari keterbukaan informasi saat ini, tutupya. (*)