Cegah Kekerasan Seksual, Unit PPA Satreskrim Polres Mura Gelar Sosialisasi

 

MUSI RAWAS, BLLG – Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Satreskrim Polres Musi Rawas (Mura), menggelar Sosialisasi Edukasi dalam Pencegahan Kekerasan dan Pelecehan Seksual Pada Anak.

Sosialisasi dipimpin Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat, melalui Kanit PPA, Ipda Doris, yang didampingi Briptu Febrika. Kegiatan dilaksanakan di MAN 1 Musi Rawas, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (27/7/2022).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakapolsek Muara Kelingi, Ipda M. Soleh, Camat Muara Kelingi, Hendri Kesuma, Kepala Dinas Sosial Mura, Agus Susanto, Kepala Dinas PPPA Mura, M Rozak, Anggota DPRD Mura, Yani, Lurah Muara Kelingi, Tomi dan Kepala MAN 1 Mura, Buchori.

Kanit PPA, Ipda Doris didampingi Briptu Febrika, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut guna memberikan edukasi terhadap pencegahan kekerasan seksual.

“Sengaja melaksanakan sosialisasi Edukasi dalam Pencegahan Kekerasan dan Pelecehan Seksual pada Anak di Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura, agar bisa mengedukasi” ujar Ipda Doris.

Kanit PPA menjelaskan, hal ini dilakukan dalam upaya untuk melindungi perempuan dan anak, serta memberikan rasa aman dalam pemenuhan hak-haknya dengan memberikan perhatian yang konsisten dan sistematis yang ditujukan untuk mencapai kesetaraan gender.

“Seperti berkurangnya kasus kekerasan terhadap perempuan meningkatnya kualitas penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan, berkurangnya kasus kekerasan terhadap anak, serta meningkatnya kualitas layanan perlindungan khusus kepada anak,” tambah Kanit PPA.

Ipda Doris berharap, dengan dilaksanakannya Sosialisasi Edukasi dalam Pencegahan Kekerasan dan Pelecehan Seksual pada Anak, ke depannya bisa meminimalisir kekerasan, pelecehan seksual perempuan dan anak.

“Namun, kembali lagi, hal ini tidak bisa direalisasikan hanya penegak hukum, melainkan kerjasama setiap instansi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Mura, Agus Susanto menyampaikan materi tentang “Makhluk Sosial”, kemudian, Kepala Dinas PPPA Mura, M. Rozak dengan materi “Edukasi dalam Pencegahan kekerasan dan Pelecehan Seksual pada Anak.”

error: Maaf Konten Di Proteksi
Exit mobile version