Capping Day dan Pengukuhan Mahasiswa Akbid Nusantara Indonesia Lubuklinggau Sukses

Lubuklinggau, BLLG – Capping Day dan pengukuhan Mahasiswa Kebidanan Akademi Kebidanan (Akbid) Nusantara Kota Lubuklinggau yang berlangsung di Hotel Smart Lubuklinggau, Kamis (29/09/2022) berjalan sukses.

Nurmalina, amd keb, SKM selaku Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Lubuklinggau mengatakan bahwa mahasiswa yang telah dikukuhkan sebanyak 31 orang yang siap untuk melaksanakan praktik lapangan.

“Saya mengucapkan selamat kepada mahasiswi yang telah dikukuhkan pada hari ini sebanyak 31 mahasiswi. Ini juga awal dari mereka melangkah untuk praktek ke lapangan, selama ini mereka belajar hanya dengan materi dan prakteknya di laboratorium dan dengan di adakan capping day ini mereka siap untuk terjun ke lahan praktek di rumah sakit, puskesmas dan praktek mandiri bidan,” ujarnya.

Nurmalina mengajak kepada masyarakat Kota Lubuklinggau supaya memberikan pendidikan kepada anak-anak mereka untuk menempuh pendidikan di Akbid Nusantara Lubuklinggau yang sekarang sudah berdiri dan ke depannya akan lebih maju lagi dan ada S1 profesi kebidanan di Kota Lubuklinggau itu.

“Adalah harapan saya selaku ketua IBI Kota Lubuklinggau mengharapkan mereka kuliah sampai profesi karena tahun 2026 bidan yang praktek wajib lulusan profesi,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Akbid Nusantara Lubuklinggau, Hj. Suyatmi, mengungkapkan syukurnya karena acara dapat berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah pada hari ini acaranya berjalan dengan lancar, untuk rangkaian kegiatan hari ini ada prosesi memasuki ruang sidang, setelah itu menyanyikan lagu hymne Akbid dan dilanjutkan dengan pengukuhan dan pemasangan pin, untuk mahasiswa yang di kukuhkan berjumlah 31,” ujar Hj. Suyatmi.

Ia juga berharap bidan lulusan Akbid Nusantara dapat menjadi bidan yang profesional.

“Harapan saya ke depannya Akbid Nusantara dapat menjadikan dan menghasilkan bidan yang profesional dan bermutu, sopan dan santun serta semoga tahun depan bisa membangun S1 kebidanan dan profesi,” tutupnya.

error: Maaf Konten Di Proteksi
Exit mobile version