Cabor Bola Voli Putra & Putri Musi Rawas Melaju Ke Babak 8 Besar di Porprov 2021

 

Berita Lubuklinggau.com- Cabang Olahraga (Cabor) Bola Voli Indoor Kontingen Kabupaten Musi Rawas (Mura) tampaknya bakal bisa mempertahankan tradisi medali pada ajang paling bergengsi di Propinsi Sumsel Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

 

Pasalnya atlet voli baik putra maupun putri dibawah binaan PBVSI Mura yang diketuai Kapolres Mura AKBP Efrannedy sukses mengawali laga pada ada ajang Porprov Sumsel XIII di OKU Raya dengan hasil sangat meyakinkan. Bahkan Tim Voli Putri yang pada dua kali Porprov sebelumnya (2017 dan 2019) mempersembahkan medali emas telah memastikan lolos dari babak penyisihan sebagai juara group dan akan berlaga di babak delapan besar.

 

Disampaikan Wakil Ketua I PBVSI Mura, Yudi Fachriansyah, tim voli putri Mura telah melakoni laga perdana pada Sabtu (20/11/2021) dan putra pada Minggu (21/11/2021) dengan hasil keduanya menang dengan skor telak 3-0.

 

Menurut Yudi yang juga menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UKM Mura itu, tim voli putri yang dikapteni Tharissa berhasil mengalahkan tim voli putri Ogan Ilir tiga set langsung 3-0. Bahkan di laga kedua tim ini juga menang dengan sangat meyakinkan atas tim unggulan Palembang juga dengan 3-0.

 

Dipertandingan pertama set pertama tim voli putri yang dilatih coach Sumardi dan asisten Sulaiman langsung bermain cepat dan menang mudah 25-10. Di set kedua skor kemenangan sama 25-10 dan ditutup 25-9 di set ketiga.

 

Sementara di peetandingan kedua yang dilaksanakan Minggu (21/11/2021) malam tim ini juga menang 3-0 atas Palembang. Set pertama Tharisa Cs menang dengan poin ketat 25-23. Set kedua tim ini memang dengan lebih mudah 25-8 dan ditutup dengan hasil sempurna 25-15 di set ketiga.

 

Dengan hasil tersebut tim voli putri Mura memastikan satu tiket babak delapan besar dan berpeluang mencetak hattrick raihan medali emas Porprov (2017, 2019, 2021). Tim ini sudah memastikan lolos dari penyisihan Group W yang ditempati tim Mura, OI dan Palembang.

 

Sementara itu tim voli putra Mura yang dilatih Coach Maman dengan asisten Teguh Susanto berada di Group C bersama OKU Timur, Pagaralam dan OKI. Laga awal yang digelar Minggu (21/11) tim yang dikapteni Wahyudi ini menghadapi tim kuat Pagaralam.

 

“Alhamdulillah Tim Voli Putra kita berhasil menang di laga pembuka menghadapi tim Pagaralam 3-0,” kata Yudi.

 

Pertandingan menghadapi tim Pagaralam tersebut berjalan cukup sengit. Di set pertama terus terjadi kejar mengejar poin. Namun ketenangan pemain Mura membuat permainan Pagaralam kurang berkembang dan hasilnya Mura menang 25-19.

 

Di set kedua tensi pertandingan masih sama seperti set pertama bahkan skornya pun identik 25-19 untuk keunggulan Mura.

 

Di set ketiga fisik pemain Pagaralam sudah terkuras sehingga fokus permainan menjadi terganggu. Hasilnya tim voli putra Mura gang mempersembahkan medali perunggu pada Porprov 2017 itu kembali berhasil menang dengan skor 25-18 dan menghantarkan tim ini menang 3-0.

 

Selanjutnya di pertandingan kedua Mura akan menghadapi salah satu tim unggulan OKI pada Senin (22/11/2021) sekira pukul 19.30 WIB.(*)