Bupati Sambut Baik Aplikasi Giwang, untuk Bantu Sektor Pariwisata Musi Rawas.

 

MUSI RAWAS,Bllg – Bertempat di Pendopoan rumah dinas Bupati Musi rawas , dilakukan penantanganan MOU Asosiasi industri Pariwisata ,Akademisi Media dan komunitas pariwisata untuk pemanfaatan dan penyebaran informasi melalui Aplikasi Giwang secara bersama. Rabu (8/9/2021)

 

 

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud Dalam sambutannya mengatakan senang dan bersyukur menyambut baik dengan di launching Aplikasi Giwang (Genta Informatif Wisata Andalan yang Nyaman dan Gempita) Sumatera Selatan.

 

 

Sebagai informasi, aplikasi giwang ini adalah branding Informasi “GIWANG Sebagai brand mark gerakan menggaungkan wisata,budaya, dan ekonomi kreatif sumatera Selatan melalui android, website, dan event kegiatan kebudayaan, kepariwisataan dan ekonomi kreatif.

 

Giwang Sumsel hadir untuk menjawab tantangan industry 4.0 yang membutuhkan penyebaran informasi yang efisien, efektif, dan akurat sehingga potensi budaya, pariwisata, dan ekonomi kreatif sumsel semakin gaung dan dikenal luas oleh wisatawan. semua budaya, pariwisata, dan ekonomi kreatif sumsel dalam satu genggaman.

 

“Tentu saya sangat menyambut baik, aplikasi giwang ini, karena kita bisa mempromosikan objek wisata kabupaten kita,”ujar Bupati.

 

Ketika membuka aplikasi giwang, maka masyarakat dapat mengetahui secara lengkap penjelasan objek wisata di Kabupaten Musirawas.

 

“Lokasi tempat wisata, historinya,semua dapat diketahui dengan aplikasi giwang, dan kita akan update semua data,informasi terkait seluruh objek wisata di Mura,”bebernya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumsel, Aufa Syahrizal ketika ditanyai, seefektif apa aplikasi giwang dalam mempromosikan objek wisata kota/kabupaten di Sumsel.

 

Aufa menjelaskan, sektor paling terpuruk di masa pandemi yakni sektor pariwisata. Banyak kegiatan tertunda, termasuk mempromosikan objek wisata. Namun jangan sampai kalah dengan pandemi, seharusnya dengan pandemi inj dapat menciptakan inovasi, kreativitas.(nal)