Bupati Musi Rawas Turun Langsung Menyalurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Bupati Musi Rawas Turun Langsung Menyalurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

MUSI RAWAS,BLLG – Kondisi Desa Sukamana, Kecamatan STL Ulu Terawas terkini, ada beberapa wilayah masih terendam banjir. Bupati Musi Rawas Turun Langsung Ke Jalan Demi Menyalurkan Bantuan Secara Langsung Kepada Korban Banjir, Minggu (20/03/2022).

Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud, rela menumpangi perahu karet, guna meninjau secara langsung warga yang terkena musibah.

Akibat curah hujan tinggi, Desa Sukamana, Kecamatan STL Ulu Terawas, meluapnya Sungai Ulu dan Sungai Bunut yang mengakibatkan ratusan rumah warga tergenang air. Dampak dari banjir ini, air kotor yang memasuki rumah warga bisa mengakibatkan penyakit kulit serta penyakit lainnya.

Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud, didampingi Rusli, selaku Anggota DPRD Mura, Hj. Rita, selaku Tim Percepatan Pembangunan, Aidil Rusman, selaku Asisten II, Kadinsos, BPBD, Bappeda, Kadis PUCK, Kabag Kesra, Camat, Ketua Karang Taruna Kabupaten Mura serta OPD lainnya.

Hj. Ratna Machmud mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dan pribadi, ikut serta prihatin atas terjadinya bencana banjir yang menimpa masyarakat Desa Sukamana, jelasnya.

Lanjutnya, sengaja meninjau lokasi untuk melihat langsung kondisi masyarakat Desa Sukamana yang terdampak musibah banjir.

“Tahun ini, kami akan mencari solusi dan ditanggulangi dengan normalisasi sungai, sehingga tahun depan tidak terjadi banjir lagi,”harapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Musk Rawas, menyalurkan bantuan berupa berupa beras sebanyam 2.610 kg yang akan dibagikan kepada masyarakat Desa Sukamana.

Selain itu, Bupati juga mengunjungi dapur umum dan posko-posko kesehatan yang ada di lokasi bencana, sebagai langkah awal dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir.(*)