Bupati Mura Turun Langsung Antar Bantuan

Musi Rawas, BLLG – Bupati Kabupaten Musi Rawas ( Mura), Hj Ratna Machmud, rela turun langsung menyambangi warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

Selasa (10/8/2021), giliran Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti yang disambangi orang nomor satu di Kabupaten Mura ini.

Di lokasi tersebut, secara simbolis, Bupati Mura menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) Desa Muara Beliti Baru, kepada seorang nenek renta bernama Rohimah (70).

Tak ayal, bantuan tersebut disambut suka cita oleh Rohimah yang tinggal berdua dengan seorang cucu laki-lakinya berusia 10 tahun. Bahkan, Rohimah mengaku tidak menyangka kalau kediamannya disambangi Bupati Mura Hj Ratna Machmud.

Kepada awak media, Bupati Mura menegaskan, tujuan dirinya turun langsung tersebut guna memastikan bantuan yang diserahkan benar-benar sampai ke tangan masyarakat yang berhak.

“Bantuan ini sifatnya penting dan sangat perlu direalisasikan. Maka itulah, saya turun langsung ke lapangan,” tegas Bupati.

Diakhir kunjungannya, Bupati Mura juga mengajak masyarakat untuk terus mentaati protokol kesehatan (prokes), serta mematuhi surat edaran yang telah dikeluarkan. Seperti tidak berkerumun, menunda persedekahan/hajatan.

“Menikah boleh, tapi harus sesuai dengan peraturan, mematuhi prokes, tanpa pesta-pesta persedekahan,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Desa Muara Beliti Baru, Zaipul Basri mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Hj Ratna Machmud yang bersedia menyerahkan bantuan secara langsung.

“Kehadiran Bupati ini sudah kami agendakan. Apalagi, Bupati kita ini asli dari Desa kami,” ungkap Zaipul Basri. (esa/DO)