Bupati Gunakan Dana Pribadi Untuk Bantu Sekolah SDN Pangkalan

Musi rawas, BLLG – Viralnya berita terkait anak-anak SDN Pangkalan Kabupaten Musi Rawas yang belajar di lantai karena kurang kursi mendapatkan respon cepat dari Bupati Musi Rawas memberikan solusi bantuan kursi meja dan seragam sekolah.

Hadir dalam penyerahan tersebut Kepala Dinas Kominfo Musi Rawas Ardi Irawan, Kepala Dinas PUCK Kabupaten Musi Rawas Oktaviano,S.T, M.Si, Kapolsek Stl Ulu Terawas Iptu Nastain, Danramil Stl Ulu Terawas dan masyarakat sekitar.

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud melalui Asisten Pemerintah dan Kesra Drs. Ali Sadikin M.Si, menjelaskan bahwa sebenarnya bupati langsung yang ini menyerahkan.

“Namun, berbenturan dengan kegiatan lain,” kata Ali Sadikin.

Dalam kesempatan itu, Ali Sadikin mengatakan, puluhan set kursi dan meja adalah murni bantuan pribadi Bupati langsung.

“Kita membawa bantuan kursi 40 buah, meja 40 buah, seragam sekolah sebanyak 82 pasang, serta rehab satu unit kelas dan perbaikan WC yang merupakan bantuan dari Polres Musi Rawas.

Pada kesempatan ini, saya juga menghimbau kepada masyarakat sekitar khususnya wali murid untuk mendukung program dan proses belajar mengajar di SDN Pangkalan, pemerintah daerah terbuka menerima kritik dan saran,” ujarnya.

Sementara itu Kepala SDN Pangkalan Muhammad Isa, S.Pd Saat diwawancarai Berita Lubuklinggau menyampaikan ucapan terimakasih untuk pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Dinas Pendidikan, Polres Musi Rawas dan semua elemen masyarakat yang ikut membantu perbaikan Sarana dan Prasarana di SDN Pangkalan ini.

“Kedepannya, ini menjadi tugas berat kami, menjaga apa yang telah diberikan kepada kami, semoga kedepannya jadi pembelajaran untuk berbuat lebih baik lagi. Terimakasih juga untuk kawan-kawan media yang telah mengetuk hati para dermawan sehingga banyak yang ingin membantu Sekolahan kami ini. Semoga ada hikmahnya dari peristiwa ini,” tutupnya. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi
Exit mobile version