Bupati dan Kapolres Mura Salurkan Bantuan Kapolda Sumsel

Musi Rawas, BLLG – Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, bersama Kapolres Mura, AKBP Efrannedy, secara langsung menyalurkan bantuan Kapolda Sumsel, Irjenpol Eko Indra Heri yang dilepas secara simbolis di Halaman Mapolres Mura, kamis (19/8/2021).

 

Adapun bantuan yang disalurkan tersebut, berupa beras sebanyak 3000 paket dengan total berat mencapai 15 ribu kilogram atau 15 ton, khusus untuk masyarakat Kabupaten Mura yang terdampak Covid-19 dan kurang mampu.

 

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mengatakan, dalam upaya menanggulangi dampak pandemi Covid-19, Polres Mura menyalurkan bantuan beras yang berasal dari Kapolda Sumsel.

 

“Per paketnya bantuan, berisi lima kilogram beras. Sasaran bantuan diprioritaskan untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19. Sehingga, bila ada informasi warga yang terpapar, personil Tripika setiap kecamatan turun langsung membagikan paket bantuan beras ini,” terang AKBP Efrannedy.

 

Kapolres menyebutkan, secara teknis penyaluran bantuan akan dipandu pimpinan Tripika masing-masing Kecamatan. Seperti Kapolsek, Danramil dan Camat. Adapun penyalurannya akan dilakukan secara door to door guna mengetahui situasi terkini penyebaran Covid-19.

 

“Dengan adanya bantuan ini, kami berharap dapat meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19. Terlebih bagi yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (Isoman),” kata Kapolres.

 

Kapolres menambahkan dalam setiap kesempatan menjalankan tugasnya, Satgas PPKM diimbau untuk tetap mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) 5 M kepada masyarakat. (esa/DO)