Bulan Suci Ramadhan Kalapas Muara Beliti Mengharapkan WBP Patuh dengan Aturan

MUSI RAWAS, BLLG – Pada Bulan Suci Ramadhan ini, Lapas Narkotika Muara Beliti siapkan Program Keamanan dan Pembinaan yang strategis terhadap Warga Binaan Pemasyarkatan (WBP), Senin (04/04/2022).

Adapun Program di Bulan Ramadhan ini, telah disusun oleh Kalapas Narkotika Muara Beliti, Kanwil Kemenkumham Sumsel, serta Pejabat Struktural di Lapas Narkotika Muara Beliti.

Persiapan awal dimulai dengan Kalapas memberikan pengarahan kepada seluruh Pejabat Struktural dan Staff, dalam pengarahan telah terlaksana pada saat apel pagi staff.

Kalapas didampingi oleh Ka.KPLP Roby Fernandez dan Kasi Adm. Kamtib Suradi, telah memberikan arahan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kalapas mengatakan, perihal terkait yang akan dilakukan selama Bulan Ramadhan, agar kegiatan ibadah di Bulan Ramadhan ini dapat berjalan dengan lancar, katanya.

“kami meminta untuk dapat dibuatkan jadwal bergilir untuk seluruh petugas dalam pengawasan shalat tarawih. Kami juga telah berkerjasama dengan Kementerian Agama Musi Rawas dan Kementerian Agama Lubuklinggau, dengan menghadirkan imam dan pengisi kultum saat shalat Tarawih. Kami juga mendata jumlah Warga Binaan yang akan mengikuti shalat tarawih agar dapat dipantau pada setiap pelaksanaan kegiatan,” jelas Kalapas.

Disatu sisi, Kalapas juga mengatakan, bahwa dalam hal penjagaan, Lapas Narkotika Muara Beliti juga telah menambah jumlah personil pengamanan malam dan menambah petugas yang akan memeriksa barang titipan di P2U, tegasnya.

Harannya, kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), untuk selalu menjaga lingkungan tetap bersih serta menjaga keadaan Lapas agar tetap kondusif. Harapan kita semua kepada seluruh warga binaan, agar tidak membuat kegaduhan yang dapat mengganggu serta memicu keamanan di dalam Lapas, tutupnya. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi