BNNK Musi Rawas Ajak Insan Pers untuk Bersama-sama Mendukung KOTAN

 

LUBUKLINGGAU, BLLG – Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota/Kabupaten melaksanakan Kegiatan Workshop Penguatan Kapasitas Kepada Insan Media untuk Mendukung KOTAN. Kegiatan ini di selenggarakan Ballroom Smart Hotel yang berlangsung lancar dan sukses, Senin (25/04/2022).

Sebagai wujud apresiasi Badan Narkotika Nasional (BNN) terhadap media massa baik cetak maupun media online dalam upaya mendukung KOTAN (Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba), serta Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Abdul, selaku Kepala BNNK Musi Rawas menyampaikan, dalam upaya penanggulangan bahaya penyalahgunaan Narkoba, peran serta media massa menjadi faktor pendukung yang sangat vital. Media massa akan menjadi ujung tombak dalam menjadikan masyarakat tahu, paham, dan mengerti serta sadar menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, jelasnya.

Lanjutnya, mengajak seluruh Insan Media membantu serta mendukung BNN dalam penyampaian informasi kepada masyarkat.

Sementara itu, Mohd Salman Alfarezi, S.IP,M.Si, selaku Plt Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Musi Rawas menyampaikan Peran Media Dalam Mendukung KOTAN (Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba). Adapun variabel penilaian KOTAN di antaranya, Ketahanan Keluarga, Ketahanan Masyarakat, Kewilayahan, Kelembagaan, dan Hukum.

Di satu sisi, lanjut Salman, fungsi media dalam KOTAN, di antaranya Efektifitas, Efesiensi, Konkrit, Motivatif, jelasnya.

Harapannya, harus bersama dalam upaya memberantas narkoba, salam sehat tanpa narkoba, tutupnya.

Turut hadir dalam Kegiatan ini perwakilan dari media cetak dan elektronik di wilayah Lubuklinggau dan Musi Rawas. (*)