BNN Kota Lubuklinggau Launching Aplikasi SIYANTI( Sistem Layanan Rehabilitasi )

LUBUKLINGGAU,Bllg-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melaunching aplikasi Sistem Layanan Rehabilitasi(SIYANTI) milik BNN Kota Lubuklinggau tahun 2021, bertempat di Kantor BNN Kota Lubuklinggau, Senin (27/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Wako menyampaikan berbagai program memang harus ada inovasi karena tuntutan perkembangan zaman. Apalagi masyarakat membutuhkan yang serba cepat dan mudah melalui pemanfaatan teknologi.

Aplikasi SIYANTI sambung Wako, diharapkan dapat membantu saudara-saudara kita yang terlanjur terjerat narkoba.

“Kita harus memerangi narkoba. Narkoba adalah tingkat satu perusak tatanan kehidupan, menjadi tantangan dan kepedulian bersama dalam memerangi narkoba,” ujarnya.

Pemkot Lubuklinggau sudah menyiapkan semua aplikasi teknologi di dalam Silampari Smart City (SSC). Nanti SIYANTI bisa masuk ke dalam SSC. Di era sekarang harus gerak cepat dan perlu inovasi dimana semua sosialisasi dilakukan dengan aplikasi.

Semua elemen masyarakat juga harus mensupport BNN karena BNN tidak bisa bergerak sendiri dan perlu sinergitas bersama. Dalam SSC, wilayah Kota Lubuklinggau dapat dipantau dan dilihat secara langsung karena dilengkapi kamera pengawas.

Sementara itu, Kepala BNN Lubuklinggau, AKBP Himawan Bagus Riyadi, S.Si menyampaikan aplikasi SIYANTI merupakan inovasi BNN dalam optimalisasi layanan rehabilitasi. Para pecandu narkoba perlu dibantu bukan di diskriminasi. Makanya BNN bersinergi bersama instansi terkait dalam menangani persoalan narkoba.

Kegiatan dihadiri Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Erwinsyah Taufan MLM, Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar, sejumlah Kepala OPD, organisasi kemasyarakatan (Ormas) serta pihak swasta.

Dalam acara tersebut ada pemberian piagam penghargaan kepada pihak pemerintah, pendidikan, ormas dan swasta.

Dari pemerintah yang menerima penghargaan adalah Kesbangpol Kota Lubuklinggau, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Dinas Damkar dan PB), Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pertama Lubuklinggau.

Kemudian Kelurahan Cereme Taba, Kelurahan Ulak Surung, Kelurahan Mesat Jaya, Kelurahan Taba Pingin, Kelurahan Sumber Agung dan Puskesmas Simpang Periuk.

Sedangkan dari dunia Pendidikan yang menerima penghargaan adalah SMAN 5 Lubuklinggau dan SMPN 3 Lubuklinggau.

Dari Ormas, Komunitas Anti Narkoba, Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN), Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nasional, Penggiat Anti Narkotika Lubuklinggau (PAN), Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) Ceta Semar. Sementara pihak swasta, Lippo Plaza, IPWL Karunia Insan Lubuklinggau dan LKS Karunia insan Lubuklinggau.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi dukungan dan komitmen bersama dalam rangka mewujudkan Lubuklinggau Kota Tanggap Ancaman Narkoba.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi