Berbuat Bermanfaat, BKPRMI Lubuklinggau Gelar Silaturahmi Kerja Daerah

Lubuklinggau, BLLG – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Kota Lubuklinggau terus berkomitmen untuk mewujudkan BKPRMI yang berbuat dan bermanfaat melalui program-program pengkaderannya maupun program umum. Terbaru, BKPRMI Kota Lubuklinggau menggelar Silaturahmi Kerja Daerah (Silakda) di Masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Sabtu (24/09/2022). Acara dimulai sekira Pukul 13.30 WIB.

Silakda sendiri merupakan program kerja BKPRMI di bawah otorisasi Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Qur’an (LPPTKA) yang diadakan guna menjalin silaturahmi antara Dewan Pengurus Daerah (DPD), Dewan Pengurus Kecamatan (DPK), Pengurus Masjid setempat, serta para guru-guru TPA/TPQ unit binaan BKPRMI Kota Lubuklinggau.

Ketua BKPRMI Kota Lubuklinggau, Ust. Hasbi Mustofa, menerangkan bahwa Silakda akan dilaksanakan selama 4 hari dari Tanggal 24 sampai 27 September 2022 dengan masing-masing hari akan diprioritaskan untuk silaturahmi dua kecamatan.

Pada Sabtu (24/09/2022) Silakda diadakan di Masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat 1 yang dikhususkan untuk Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan II.

Pada Minggu (25/09/2022) Silakda diadakan di Masjid Al-Ikhwan, Kelurahan Ceremeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur II yang dikhususkan untuk Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan II.

Senin (26/09/2022) Silakda akan diadakan di Masjid Nurul Talah, Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II yang dikhususkan untuk Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan II.

Sementara pada Selasa (27/09/2022) Silakda akan diadakan di Masjid Al-Iman, Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II yang dikhususkan untuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan II.

“Silakda ini untuk bersilaturahmi sekaligus mensosialisasikan program-program BKPRMI Kota Lubuklinggau Periode 2022-2026 kepada seluruh pihak-pihak yang memiliki keterkaitan dengan BKPRMI Lubuklinggau, khususnya Ustad/Ustadzah dari unit yang dinaungi BKPRMI. Silaturahmi ini guna mengeratkan hubungan kita dan agar kita semakin mudah untuk bersinergi dalam melaksanakan program-program BKPRMI Kota Lubuklinggau,” ujar Ust. Hasbi dalam sambutannya.

Ia juga tak lupa meminta seluruh pihak untuk dapat mensukseskan program kerja turunan dari DPW BKPRMI Sumsel yang akan diadakan dalam waktu dekat ini.

“Kita akan ada program standarisasi Ustad/Ustadzah agar para Ustad/Ustadzah yang mengajar di BKPRMI ini akan memiliki sertifikat keahlian sehingga tidak diragukan lagi keilmuannya apabila sudah lulus. Sekarang kita perhatikan guru-guru ngaji banyak yang kecil bayarannya karena kurangnya sertifikat keahlian yang menunjukkan bahwa kita profesional. Ada di luar sana yang sudah dibayar mahal untuk jasa guru ngaji, nah BKPRMI akan menuju itu,” tambahnya meyakinkan.

Selain itu, Ust. Hasbi juga menerangkan beberapa program kerja lainnya seperti Grebeg Masjid, Kampung Al-Qur’an, Sunat Massal, dan KERAMAS (Kemah Remaja Masjid).

Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Kota Lubuklinggau, Ust. Dipa Putra Jaya, menjelaskan lebih lanjut bahwa program terdekat yang akan diadakan yaitu standarisasi Ustad/Ustadzah.

“Kalau tidak ada halangan Insya Allah Standarisasi akan diadakan pada 04 Oktober 2022. Ustad/Ustadzah harap siapkan diri agar lulus standarisasi dan bisa secara resmi masuk ke dalam bagian BKPRMI Lubuklinggau. Program ini akan berfokus pada pengetahuan membaca Al-Qur’an dengan metode Utsmani,” terang Ust. Dipa dalam pemaparannya.

Selain dari pemaparan masalah program-program kerja dan pengenalan pengurus DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau Periode 2022-2026, pertemuan tersebut juga mengumumkan tentang pembagian insentif guru ngaji binaan BKPRMI Kota Lubuklinggau dan syarat administrasi pencairannya.

Kegiatan dihadiri oleh Pengurus DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau, DPK BKPRMI Lubuklinggau Barat I dan II, takmir dan remaja masjid Nurul Yaqin, serta Ustad/Ustadzah TPA/TPQ binaan BKPRMI Lubuklinggau se-Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan II.

error: Maaf Konten Di Proteksi