Berbagi Berkah ala BNNK Lubuklinggau

Lubuklinggau, BLLG – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau, memiliki cara tersendiri untuk berbagi berkah di masa PPKM Darurat ini. Salah satunya, BNNK Lubuklinggau bekerjasama dengan penggiat anti narkoba di Kelurahan Cereme Taba, Kamis (29/7/2021).

Kolaborasi apik antara BNNK Lubuklinggau dan penggiat anti narkoba di Kelurahan Cereme Taba tersebut, menghasilkan giat SPSB atau ‘Saling Peduli, Saling Berbagi’. Hal itu seperti disampaikan Kepala BNNK Lubuklinggau, AKBP Himawan, kepada Tim Berita Lubuklinggau, kemarin.

“Jadi, kami bersama penggiat anti narkoba Kelurahan Cereme Taba, berinisiatif membuat semacam kios mini dan meletakkan beberapa sayur mayur dan buah-buahan di kios tersebut. Siapapun yang membutuhkan, boleh mengambil seperlunya disana secara cuma-cuma,” beber AKBP Himawan.

Selain itu, lanjut AKBP Himawan, masyarakat sekitar yang ingin menyumbangkan sebagian rezeki mereka, juga bisa menaruh barang apapun yang layak konsumsi di kios tersebut.

“Itulah sebabnya, di kios itu kami tuliskan ‘ambil seperlunya, taruh semampunya’. Dengan begitu, kami ingin mengajak masyarakat untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama kita,” jelasnya.

Meski baru sempat dilaksanakan, AKBP Himawan berharap, giat seperti itu menjadi penggugah hati masyarakat Kota Lubuklinggau pada umumnya yang memiliki rezeki lebih untuk berbagi. Terutama di saat kondisi PPKM Darurat ini.

“Kedepannya, kami akan melaksanakan program seperti ini di wilayah lain dalam Kota Lubuklinggau, berkolaborasi dengan komunitas sosial lainnya,” pungkasnya. (DO)