BEM IAI AL-AZHAAR Lubuklinggau Sukses Adakan Pelatihan Kepemimpinan Dan Manajemen 2022

LubukLinggau,BLLG- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAI Al-Azhaar Kota Lubuklinggau mengadakan acara Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen (PKM) yang diikuti oleh Mahasiswa dari Prodi masing-masing, (8/04/22).

Kegiatan tersebut besar harapan bisa melatih memimpin dan manajemen organisasi yang ada di kampus Institut Agama Islam (IAI) Al-Azhaar baik organisasi Himpunan Mahasiswa (HIMMA) Prodi maupun Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)

Kegiatan PKM ini berlangsung selama 2 hari. Tanggal (8-9 /04/ 2022 ) hari Jum’at dan Sabtu. Dibuka langsung oleh Rektor Institut Agama Islam Al-Azhaar pada hari Jum’at jam 13:30 yakni Dr. Ahmad Mansyur, S.E.I., M.Pd.I

Dr. Ahmad Mansyur, S.E.I., M.Pd.I menyampaikan selaku Rektor Institut Agama Islam Al-Azhaar berterima kasih kepada BEM IAI Al-Azhaar telah melaksanakan kegiatan ini, tentu kegiatan ini berdampak positif bagi Mahasiswa IAI Al-Azhaar agar harapan kedepan akan muncul pemimpin yang besar dari kampus IAI Al-Azhaar menjadi Gubernur, Bupati ataupun Kepala Desa dan paling kecil memimpin rumah tangga sendiri.

Lanjut Dr. Ahmad Mansyur, tidak mudah untuk mendirikan BEM IAI Al-Azhaar, beliau juga terus memperhatikan kegiatan-kegiatan BEM IAI Al-Azhaar memang aktif dan beliau juga sangat mendukung kegiatan BEM kedepannya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana PKM 2022, Dadang mengatakan, bahwa untuk peserta yang hadir mengikuti Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen ini merupakan mahasiswa IAI Al-Azhaar dari 7 prodi yang ada dan saya berharap agar peserta bisa mengikuti rangkaian acara sampai selesai.

Di sisi lain, Zainul Haq Presiden Mahasiswa (Presma) IAI Al-Azhaar mengatakan Para peserta PKM 2022 ini adalah pemimpin masa depan, bakal calon anggota BEM dan HIMMA, berharap agar mengikuti pelatihan dengan baik dan mempu memberikan perubahan-perubahan kampus Institut Agama Islam Al-Azhaar agar lebih maju, dikenal olah masyarakat luas dan menjadi pemimpin yang mampu menyampaikan aspirasi masyarakat.

Lanjut Presma, berpesan agar mahasiswa aktif dalam kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seperti UKM Kesenian, UKM Para Penghapal Al-Qur’an dan UKM yang lainnya.

Untuk rangkaian acara PKM 2022 ini diisi oleh 5 pemateri, pemateri pertama Ibu Depi Putri, S.Sos.I., M.S.I Ketua Prodi Manajamen Dakwah dengan materi Manajemen Kepemimpinan Dalam Berorganisasi. Materi kedua yakni Dr. Zuhri, S.Sos.I., M.Pd.I selaku Direktur Pasca Sarjana dengan judul materinya adalah Hakikat Berorganisasi. Materi yang Ketiga Dr. Ahmad Mansyur, S.E.I., M.Pd.I beliau selaku Rektor dengan materi Manajemen Keuangan Dalam Berorganisasi. Materi yang keempat yaitu Agung Putra, S.Pd materi nya adalah Cara Membangun Tim Word dan materi terakhir yakni Rahmat Imanto, S.E., M.E dengan pemnyampaian materi Penyusunan Program Kerja.

Kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta, dan dalam kegiatan PKM 2022 ada juga Buka Bersama (Bukber), Malam Keakraban (Makrab) serta diskusi santai dan dilanjutkan makan sahur bersama.(*/Rls)

error: Maaf Konten Di Proteksi