Belasan Warga Keterbelakangan Mental Antusias Ikuti Vaksinasi

LUBUKLINGGAU, BLLG – Guna mewujudkan Indonesia Sehat, Indonesia Hebat, Badan Inteligen Negara (BIN) Republik Indonesia, terus memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum.

 

Kegiatan bertajuk Vaksinasi untuk Masyarakat, Indonesia Sehat, Indonesia Hebat tersebut, bukan hanya untuk warga pada umumnya, namun vaksinasi yang dilaksanakan BIN ini juga menyasar warga dengan gangguan mental.

 

Seperti halnya yang dilaksanakan di Klinik Syifaa’ Medical yang beralamat di Jalan Garuda RT 03, Kelurahan Watas-Lubuk Durian Kecamatan Barat 1, Kota Lubuklinggau, Kamis (23/12/2022).

 

Dalam vaksinasi tersebut, setidaknya ada 13 warga dengan gangguan mental yang merupakan anak-anak binaan Yayasan Syifaa’ Ar-Rahman. Tak hanya itu, di moment yang bersamaan juga vaksinasi diberikan kepada warga sekitar.

 

Ketua Yayasan Syifaa’ Ar-Rahman, Eva Susanti mengucapkan terimakasih kepada BIN yang melaksanakan vaksinasi bagi anak-anak binaan Yayasan Syifaa’ Ar-Rahman, yang notabennya rehab gangguan mental.

 

“Kemudian, kegiatan ini juga mendapat dukungan dan dibantu oleh Puskesmas Maha Prana, yang membantu anak-anak kami menjadi sehat dan mencegah Covid-19,” jelasnya.

 

Dia berharap kegiatan ini, dapat mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat. Dia menghimbau kepada masyarakat berperan aktif untuk ikut mendukung program vaksinasi yang kini sedang digaungkan oleh pemerintah. (rls)