Bayi cantik di temukan Burhanuddin dibawah Pohon kelingking dikebun belakang rumahnya

Musi Rawas,Bllg –Penemuan bayi perempuan yang baru dilahirkan, yang telah dibuang orang tua nya di Dsn Bandung Raya Desa Suka Raya Kec. STL Ulu Terawas.(9/11/21)

 

Telah ditemukan bayi perempuan yang baru di lahirkan yang telah dibuang oleh orang tuanya. Bayi perempuan tersebut ditemukan oleh Burhanudi (66)Warga Dsn 4 Bandung raya Desa Sukaraya Kec. STL Ulu Terawas

 

Bayi tersebut ditemukan dibawah pohon buah kelingking dikebun belakang rumah milik nya dalam keadaan tali pusar dan ari-ari masih utuh tanpa ditutupi oleh pakaian ataupun kain. Bayi tersebut lahir dalam keadaan berat badan rendah (BBLR), berat badan bayi tersebut sekitar 1,7 kg, dengan kondisi dalam keadaan sehat.

 

Setelah ditemukan oleh Sdr.Burhanudin bayi tersebut langsung dibawah kerumah Sekdes Desa Sukaraya dan langsung mendapat perawatan dan pertolongan dari bidan Desa Sukaraya.

 

Kapolsek STL Ulu Terawas Iptu Nastain bersama Anggota Piket langsung Mendatangi TKP penemuan Bayi dan melakukan koordinasi dengan Ka.UPT PKM Terawas Turyana. Agar bayi tersebut bisa mendapatkan perawatan yang lebih intensif karena bayi tersebut lahir dengan berat badan Rendah ( BBLR) sehingga melakukan koordinasi dan diputuskan agar bayi tersebut untuk sementara harus dihangatkan dgn alat akubator (pemanas suhu) dan langsung di bawa ke Rumah Sakit Dr.Sobirin untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Camat, Kades Sukaraya bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendatangi Rs Sobirin Lubuk Linggau untuk mengecek kondisi bayi tersebut dan harapan kita semua mudah-mudahan bayi tersebut sehat dan tumbuh besar sesuai dengan yang kita harapkan.(*)