BAPERA Lubuklinggau Rayakan Ramadhan Dengan Berbagi Kepada Sesama

 

Lubuklinggau, BLLG – Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD BAPERA) Kota Lubuklinggau memberikan bantuan sembako kepada beberapa panti asuhan di Kota Lubuklinggau sekaligus buka puasa bersama dan rapat konsolidasi organisasi, Minggu (24/04/2022).

 

Kegiatan buka puasa bersama diawali terlebih dahulu dengan melaksanakan pembagian takjil di sepanjang jalan Jembatan Batu Urip Kelurahan Batu Urip Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Sebanyak 100 paket takjil dibagikan oleh pengurus BAPERA Kota Lubuklinggau.

Selepas dari pembagian takjil anggota yang tergabung dalam kepengurusan BAPERA Kota Lubuklinggau bergerak menuju Panti Asuhan Ashabul Kahfi, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I guna memberikan bantuan berupa sembako dan santunan.

 

Setelah memberikan bantuan, rombongan langsung bergerak menuju Cafe Durian Abang Ais, Kelurahan Majapahit, Kecamatan Lubuklinggau Timur I guna berbuka puasa bersama dan konsolidasi organisasi.

 

Ketua Pelaksana kegiatan, Tomi Irawan melaporkan bahwa satu hari sebelumnya BAPERA Lubuklinggau juga telah menyalurkan bantuan sembako dan santunan uang tunai kepada dua Panti Asuhan di Lubuklinggau.

“Rangkaian kegiatan ini kita bagi menjadi dua hari. Hari pertama, Sabtu (23/04/2022) kami telah menyalurkan bantuan sembako dan santunan kepada dua panti asuhan yaitu Panti Asuhan Umar Ibnu Khattab di Sukajadi dan Pesantren Hubbul Aitam di Lubuk Kupang yang alhamdulillah disambut baik oleh pengurus panti. Dan hari kedua ini kami melaksanakan pembagian takjil, pembagian sembako dan santunan di Panti Asuhan Ashabul Kahfi, dan berbuka puasa bersama,” terang Tomi.

 

Tomi juga menerangkan bahwa program tersebut merupakan program Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BAPERA yang disalurkan melalui DPD BAPERA Lubuklinggau.

 

“Program santunan dan berbagi ini merupakan program DPP BAPERA yang penyalurannya dipercayakan kepada DPD BAPERA Lubuklinggau. Kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan DPP yang telah menyalurkan programnya kepada kami,” jelas Tomi.

 

Ketua DPD BAPERA Kota Lubuklinggau, Reza Ashabul Kahfi, didampingi oleh sekretarisnya Taufik Indrasani dan Bendaharanya Almeidy Sastra Dikrama menerangkan jika kegiatan tersebut juga sebagai bentuk soliditas BAPERA Lubuklinggau.

“Kegiatan ini adalah bentuk keseriusan BAPERA dalam menebar kebaikan terhadap sesama. Khususnya di bulan Ramadhan ini. BAPERA memang akan fokus kepada isu-isu sosial dan kepemudaan yang kami harapkan dapat menjadi jembatan terbentuknya pemimpin-pemimpin baru di kemudian hari. Ini juga sebagai bukti bahwa BAPERA tetap solid sampai akar rumput terbukti dengan hadirnya kawan-kawan sampai kepengurusan kecamatan,” ujar Reza.

 

Selain itu reza juga menjelaskan bahwa kegiatan buka puasa bersama tersebut juga sebagai momen konsolidasi organisasi guna menentukan arah perjuangan.

 

“Momennya tepat sekali di bulan suci untuk kami sekaligus melakukan konsolidasi organisasi guna menetapkan program-program ke depan, jangan sampai BAPERA hanya melakukan kegiatan-kegiatan seremonial tanpa menjalankan fungsinya yang justru lebih substansial, yaitu bermanfaat lahir dan batin,” sambung pria yang saat ini duduk sebagai anggota legislatif Kota Lubuklinggau itu.

 

Reza juga mengucapkan terimakasih atas support Pengurus DPD BAPERA Sumsel khususnya Ketua Umum Fahd El Fouz A Rafiq yang telah menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai guna santunan ke panti asuhan. Dirinya juga merasa terhormat mendapat arahan langsung dari Ketua DPD BAPERA Sumsel, Andie Dinaldie.

 

“Juga satu kehormatan bagi kami bisa mendengar intruksi dan arahan dari ketua Bapera Sumsel yang mewakili Ketua Umum bung Fahd, meski secara daring terkait arah perjuangan organisasi ke depan. Semoga dengan arahan beliau, dan kepedulian Ketum Bung Fahd serta do’a kita bersama di bulan suci Ramadhan ini Bapera bisa menjadi organisasi besar yang dicintai masyarakat,” Pungkas Reza.

 

Sementara itu, Ketua DPD BAPERA Sumsel, Andie Dinialdie, merasa bangga dengan kader DPD BAPERA Kota Lubuklinggau yang solid dan memberikan manfaat terhadap sesama.

 

“Yang pasti kami sangat bangga kader BAPERA di Lubuklinggau bisa solid dalam pergerakan dan bisa bermanfaat untuk sesama, meski apa yang kita lakukan mungkin sederhana disebagian mata masyarakat, namun yakinlah apa yang kita lakukan akan ada yang menganggap itu sangat bernilai. Luruskan niat dan fokus terhadap kerja-kerja organisasi yang bermanfaat untuk sesama,” Ungkap Andie.

 

Andie juga dalam kesempatan tersebut menjelaskan berbagai macam program unggulan BAPERA. Mulai dari umroh gratis untuk pengurus BAPERA sampai koperasi BAPERA.

 

“Melalui arahan dari bung ketua umum, bung Fahd, BAPERA ini ada banyak sekali program unggulan. Seperti Umroh Gratis untuk kader BAPERA di daerah. Kemarin satu sudah diberangkatkan dari Sumsel. Ke depan akan ada perwakilan dari tiap-tiap kabupaten/kota. Selain itu BAPERA juga ada koperasi sebagai solusi dari permasalahan ekonomi rakyat. Itu akan kita bentuk di semua kabupaten/kota,” jelas Andie.

 

Selain dua program unggulan tersebut, BAPERA juga memiliki program andalan Ambulan gratis bagi setiap daerah yang memenuhi target organisasi, BAPERA juga memfasilitasi anggotanya yang memiliki hobi menulis dengan dibentuknya Media Online BAPERA yang berizin dan legal. Bahkan BAPERA Pusat akan mendistribusikan hewan qurban ke daerah-daerah yang memenuhi target organisasi, dan masih banyak lagi program-program baik dari BAPERA.

 

Dengan semua program tersebut tak heran BAPERA menjelma menjadi organisasi dengan jumlah anggota yang mencapai jutaan di seluruh di Indonesia.

 

Sumatera Selatan sendiri tercatat memiliki 157.170 kader dengan kader di Lubuklinggau sebanyak 22.236 orang.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi