Bansos PPKM Mulai Didistribusikan

 

Lubuklinggau, BLLG – Jumat (16/7/2021), Polres Lubuklinggau mulai mendistribusikan bantuan sosial (bansos) Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

 

Simbolis pendistribusian bansos tersebut dilakukan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono, beserta jajarannya.

Adapun jenis bansos yang distribusikan kali ini,

berupa paket sembako berisi beras seberat total empat ton (4.000 Kg, red), gula, minyak goreng, mie instan, kopi dan susu. Adapun total beras yang diberikan sebanyak 4 ton.

 

“Bansos ini, kami berikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi. Semoga bantuan ini, bisa meringankan beban masyarakat selama PPKM diperketat di Kota Lubuklinggau ini,” kata AKBP Nuryono.

 

Selain itu, Kapolres juga berpesan kepada anggotanya agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dan mencegah kerumunan, saat mendistribusikan bansos.

 

“Semoga Pandemi Covid -19 di Kota Lubuklinggau ini segera berakhir,” kata Kapolres.

 

Sementara itu di Kabupaten Musi Rawas (Mura), jajaran Polres Mura bersama Bupati Mura dan unsur Forkopimda lainnya, juga melaksanakan pendistribusian bansos PPKM.

 

Sedikitnya, 239 karung beras ukuran 5kg dengan berat total 1.195kg didiskusikan langsung untuk masyarakat Kabupaten Mura yang terdampak badai Covid-19.

Dalam arahannya, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy menyampaikan, bansos tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres dan Pemkab Mura, kepada warga yang membutuhkan.

 

“Sebab, kami sebagai anggota Polri memang hadir sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat,” ujar AKBP Efrannedy.(*)