Bakti Sosial RS AR Bunda dan Polres Muratara Sasar Warga Kurang Mampu

 

Muratara, BLLG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit (RS) AR Bunda ke-8 dan Hari Lalulintas Bhayangkara ke-66, RS AR Bunda bersama Polres Muratara, menggelar kegiatan bakti sosial, Sabtu (25/9/2021).

 

Bakti sosial yang menyasar warga kurang mampu dan mengusung tema ‘Gebyar Kesehatan’ itu, dipusatkan di Lapangan Silampari Muratara, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Muratara, H Devi Suhartoni ,Wakil Bupati H Innayatullah, Kapolres Muratara, Dandim 0406 Lubuklinggau, Wakil Direktur RS AR Bunda, serta perwakilan Bhayangkari Polres Muratara.

 

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pemberian bantuan paket sembako secara simbolis kepada warga masyarakat kurang mampu. Di sekitar lokasi kegiatan juga terlihat sejumlah stand yang disediakan pihak RS AR Bunda.

 

Seperti stand sembako gratis, pengobatan, pemeriksaan kesehatan secara gratis yang diperuntukan bagi warga masyarakat Kabupaten Muratara.

 

Selain itu, ada pula beberapa kegiatan yang berlangsung dalam acara tersebut, yaitu donor darah, pemeriksaan telingga, pemeriksaan kesehatan, poliklinik kecantikan, USG kandungan, USG Abdomen, pemeriksaan mata hingga fisioterapi yang diberikan secara cuma-cuma.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara, Bupati Muratara, H Devi Suhartoni, melalui Wakil Bupati, H Innayatullah, memberikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya kegiatan sosial seperti ini.

 

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak RS Ar Bunda dan Polres Muratara yang telah bekerjasama dan bersinergi sehingga terselenggara acara ini,” ucap H Innayatullah.

 

Menurut H Innayatullah, kegiatan sosial yang dilaksanakan RS AR Bunda dan Polres Muratara tersebut, sangat bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi, lanjut dia, ada program bantuan sembako maupun pemeriksaan kesehatan gratis.

 

“Harapan kami kedepannya, mudah mudahan RS AR Bunda dapat lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Semakin berkembang dan maju, serta lebih bermanfaat lagi untuk masyarakat banyak,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas RS AR Bunda Lubuklinggau, Pemerintah Kabupaten Muratara dan Polres Muratara.

 

“Terimakasih kami ucapkan kepada pihak RS AR Bunda yang telah mau bekerja sama membuat kegiatan ini yang sangat bermanfaat bagi warga masyarakat Kabupaten Muratara. Terimakasih juga kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Muratara yang telah menghadiri langsung kegiatan ini,” ucap Kapolres Muratara.

 

Menurut AKBP Eko, seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan baik. Meski begitu, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat yang hadir dalam acara itu, untuk tetap mematuhi prokes kesehatan.

 

“Jangan lupa mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Muratara ini,” tutupnya. (Nal)