Bahas Kemajuan Organisasi, PORDI Lubuklinggau Audiensi Bersama Kadispora

Lubuklinggau, BLLG – Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Kota Lubuklinggau melaksanakan audiensi bersaman Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Lubuklinggau, Kamis (29/09/2022) di Kantor Dispora Kota Lubuklinggau, Kelurahan Ulak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Audiensi tersebut merupakan yang ketiga kalinya menjelang pelantikan kepengurusan Pengurus Daerah (Pengda) PORDI Kota Lubuklinggau. Sebelumnya Pengda PORDI Lubuklinggau telah beraudiensi bersama Kapolres Lubuklinggau dan Wakil Walikota Lubuklinggau beberapa waktu yang lalu.

Dalam audiensi bersama Kadispora Lubuklinggau, Ketua Pengda PORDI Lubuklinggau, Wansari, menjelaskan bahwa kedatangannya bersama anggota yang lain guna bersilaturahmi dan memperkenalkan PORDI lebih jauh kepada Kadispora.

“Kedatangan kami yang pasti bersilaturahmi kepada bapak Kadis selaku bagian pemerintah yang memang fokus mengurusi kami yang bergerak di bidang olahraga. Selain itu kami juga memperkenalkan kepada bapak Kadis bahwa domino yang kental dengan permainan rakyat ini sudah memiliki perkumpulan dan diharapkan ke depan akan menjadi cabang olahraga resmi di ajang-ajang pekan olahraga resmi,” jelas pria yang akrab disapa Awun itu saat menyampaikan maksud dan tujuannya kepada Kadispora.

Menurutnya saat ini pihak PORDI tengah berjuang untuk bisa masuk dalam bagian dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan sedang berfokus untuk membentuk kepengurusan di 50%+1 Provinsi yang ada di Indonesia. Menurut Awun, PORDI baru berdiri di 16 Provinsi di Indonesia.

Selain itu, Awun juga meminta kepada Kadispora Lubuklinggau untuk selalu memberikan saran dan masukan untuk kemajuan PORDI Lubuklinggau.

“Untuk itu kami juga meminta kepada Pak Kadis menjadi penasehat di kepengurusan PORDI Lubuklinggau,” tambah Awun.

Kedatangan Pengda PORDI Lubuklinggau sendiri disambut baik oleh Kadispora Kota Lubuklinggau, H. Purnomo. Ia menyatakan siap memberikan masukan dan nasehat kepada PORDI Lubuklinggau. Disamping itu dirinya juga menyampaikan pesan dari Walikota Lubuklinggau terkait penyelenggaraan acara nasional di Kota Lubuklinggau.

“Dalam menyambut Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau Tahun 2023, Pak Wali berpesan apabila ada organisasi yang bisa mendatangkan acara nasional di Kota Lubuklinggau akan dibantu oleh Pemkot. Kalau PORDI Lubuklinggau bisa melobi dan mengadakan acara tingkat Nasional atau Provinsi di Lubuklinggau, akan kita upayakan bantuan dari Pemkot,” ujar Purnomo dalam diskusinya bersama Pengda PORDI Lubuklinggau.

Purnomo juga berpesan agar PORDI Lubuklinggau bisa sesegera mungkin melaksanakan pelantikan agar program-program kerjanya bisa terlaksana dengan baik.

Audiensi berlangsung interaktif dan diakhiri dengan berfoto bersama.