Bacalon Wali Kota Lubuk Linggau, H. Rachmat Hidayat dan H. Rustam Effendi Gelar Khitanan Massal untuk 1.140 Anak

Lubuk Linggau, 29 Juni 2024 – Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Lubuk Linggau, H. Rachmat Hidayat (Yoppy Karim) bersama Bacalon Wakilnya, H. Rustam Effendi, mengadakan khitanan massal untuk 1.000 anak di Kota Lubuk Linggau.

Acara ini berlangsung di posko pemenangan Yoppy Karim-Rustam Effendi, yang terletak di Jalan Ahmad Yani RT 07 Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuk Linggau Utara 2.

Dalam wawancaranya dengan media, H. Rachmat Hidayat mengungkapkan bahwa acara khitanan massal ini sudah dijadwalkan sebelum anak-anak memasuki liburan sekolah.

Menurutnya, kegiatan ini diadakan berdasarkan hasil kunjungannya ke berbagai wilayah di Lubuk Linggau untuk mengetahui kebutuhan masyarakat.

“Sesuai dengan permintaan masyarakat, makanya kita adakan sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujar Yoppy.

Didampingi H. Rustam Effendi, Yoppy menjelaskan bahwa khitanan massal ini diagendakan selama dua hari untuk mengakomodir 1.000 anak.

Namun, pada akhirnya jumlah peserta melebihi kuota, mencapai 1.140 anak, dan semuanya tetap difasilitasi.

“Kita siapkan kuota 1.000 anak, tapi di akhir pendaftaran melebihi kuota, menjadi 1.140 anak yang dikhitan, tapi tetap kita akomodir, semoga anak-anak yang sudah dikhitan cepat sembuh, serta menjadi anak yang soleh dan menjadi kebanggaan keluarga,” tambahnya.

Sementara itu, H. Rustam Effendi juga menyampaikan harapannya terkait kegiatan ini, bahwa khitanan massal ini diadakan untuk membantu masyarakat Lubuk Linggau dalam menunaikan kewajiban sebagai orang tua.

“Semoga tangisan anak-anak hari ini merupakan tangisan kebahagiaan, serta akan mengantarkan kita seperti apa yang diharapkan masyarakat,” harap Rustam.

Pada pelaksanaan khitanan massal ini, Yoppy Karim dan H. Rustam Effendi memberikan fasilitas kepada peserta berupa kain sarung dan alat tulis. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi