Ayo Bergabung di Prodi Pendidikan Sejarah, Universitas PGRI Silampari

 

 

*Bingung Kuliah Pilih Prodi Apa? Mari Bergabung Bersama Prodi Pendidikan Sejarah di UNPARI

Beritalubuklinggau.com –Lubuklinggau – Kampus Universitas PGRI Silampari (UNPARI) merupakan salah satu Universitas yang ada di Sumatera Selatan yang berpusat di Kelurahan Majapahit, Kota Lubuklinggau, telah membuka pendaftaran untuk calon mahasiswa baru.

 

Bagi siswa-siswi yang telah lulus masih bingung mencari tempat kuliah, UNPARI dapat menjadi alternatif pilihan, apalagi sekarang masuk ke Program Studi (Prodi) Pendidikan Sejarah yang tergabung dalam Fakultas Sosial dan Humaniora bebas biaya bangunan.

 

Hal itu di sampaikan langsung oleh ketua Prodi Pendidikan Sejarah, Yeni Asmara, M.Pd, mengatakan bahwa untuk biaya bangunan di Prodi pendidikan sejarah itu di bebaskan atau gratis.

 

Namun tidak hanya itu saja, Prodi pendidikan sejarah juga menawarkan peluang kerja selain menjadi guru.

 

“Di Prodi pendidikan sejarah, lulusan nya dapat mengajar di mata pelajaran serumpun Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), seperti IPS terpadu, Pendidikan Kewarganegaraan (PKN), Sosiolog, Sejarah Kebudayaan Islam, Sejarah Indonesia, di tingkat SMP/MA/MTS dan SMA/SMK baik negeri maupun swasta dan juga bisa bekerja di instansi pemerintahan,” jelasnya saat di wawancarai Jurnalis Beritalubuklinggau.com, Kamis, (07/07).

 

Tambah Yeni, menyampaikan bahwa tenaga pengajar di Prodi pendidikan sejarah tidak di ragukan lagi karena dosen – dosennya sudah bersertifikasi dan berjejang S3 dan S2.

*famplate informasi penerimaan mahasiswa baru 2022/2023

“Alhamdulillah, Prodi pendidikan sejarah juga telah terakreditasi B dan di tambah juga mahasiswa/i memiliki tempat belajar di laboratorium sejarah yang memiliki beberapa peninggalan sejarah,” tambahnya.

 

Kemudian di jelaskan juga, Prodi pendidikan sejarah selalu mengadakan studi lapangan keluar Kampus, seperti ke situs-situs sejarah yang ada di pulau Jawa dan Sumatera.

 

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk calon pendidik sejarah dapat mengetahui dan memahami tentang peninggalan-peninggalan sejarah yg ada di Indonesia yang nantinya dapat di implementasi langsung ke proses pembelajaran di sekolah,” jelas Kaprodi Pendidikan Sejarah.

 

Kemudian, Prodi pendidikan sejarah juga memberikan kesempatan secara terbuka untuk mahasiswa/i mendapatkan beasiswa KIP, Honorer Guru, dan Beasiswa UKT.

 

Diketahui juga bahwa Universitas PGRI Silampari selalu memberikan yang terbaik dalam mencetak tenaga pengajar yang perfesional dan berakhlak mulai. Fasilitas kampus memiliki gedung perkuliahan milik sendiri yang representatif, didukung dengan sejumlah sarana dan prasarana yang memadai. Free Wifi Hotspot area serta lokasi kampus yang strategis.

 

Untuk informasi pendaftaran online bisa langsung akses di, www.pmb.unpari.ac.id atau bisa hubungi Mahasiswa Prodi Sejarah Ahmad Oviko (HP/WA 083802483747).(Viko)