Atlet Binaan CRF ISSI Kota Lubuklinggau Kembali Mengukir Prestasi

Lubuklinggau,BLLG – Atlet binaan Competition Race for Stroke (CRF) ISSI Kota Lubuklinggau, kembali mengukir prestasi dan membanggakan warga Kota Lubuklinggau. Dua orang atlet binaan CRF ISSI Kota Lubuklinggau, yakni Ade Setian dan Deby Febiola berhasil naik podium, Sabtu (22/10/2022).

 

Kedua atlet tersebut yang menunjukkan kemampuan di event Mountain Bike Festival yang digelar di Tulungagung, Jawa Timur ini, mampu meraih peringkat 1 dan peringkat 5, yakni Ade Setian mampu mengungguli seluruh atlet di kelas Men Junior Cross Country Olympic. Sementara, Deby Febiola berhasil meraih posisi kelima pada kelas Women Open Cross Country Olympic.

 

Atlet CRF ISSI Kota Lubuklinggau, Ade Setian saat dihubungi mengaku bersyukur atas hasil yang diperoleh dirinya. Dirinya berharap, kedepan bisa tetap konsisten menjaga tradisi juara untuk dipersembahkan ke Kota Lubuklinggau.

 

“Ini semua berkat dukungan para pelatih dan seluruh pengurus CRF ISSI yang selama ini bekerjasama dan bekerja keras untuk terus berusaha maksimal meraih podium di tiap event,” ujarnya.

 

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengaku bangga atas raihan tersebut. Dirinya berharap, atlet CRF ISSI untuk terus memberikan kebanggaan dan prestasi untuk Kota Lubuklinggau.

 

“Selamat dan sukses. Terus latihan dan berjuang membawa nama baik Kota Lubuklinggau,” ungkap Wali Kota.

 

Terpisah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Lubuklinggau, Bambang Rubianto mengaku bangga dan berharap atlet CRF ISSI bisa menjaga trend juara.

 

“Bangga dan senang atas pencapaian ini, sebab salah satu cabor unggulan di Kota Lubuklinggau saat ini, salah satunya ISSI yang melahirkan atlet balap sepeda yang terus mencetak prestasi. Ini bukti bahwa support kita (KONI) yang selama ini terus diberikan, membuahkan hasil. Saya harap, kedepan agar atlet bisa terus meningkatkan kemampuannya,” ujar Bambang.

 

Sementara, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) ISSI Sumsel, Leonardi Sohe, meminta agar atlet untuk terus berlatih dan konsisten menjaga stamina agar tetap bisa tampil di event-event kedepan.

 

“Setiap event menjadi tolak ukur dan evaluasi kita. Dengan prestasi ini, diharapkan menjadi motivasi para atlet untuk terus menunjukkan kemampuan terbaiknya. Apalagi, event-event besar menanti seluruh atlet ISSI Sumsel kedepan. Ditambah, sekarang mereka yang juara kan lagi dididik di pusat latihan balap sepeda profesional di Lumajang, jadi saya harap atlet dapat memanfaatkan kesempatan itu dengan baik,” pungkas Dodi, sapaan akrabnya