Atlet Asal Kota Lubuklinggau Ukir Prestasi Membanggakan Dikejurnas Sepeda Gunung Kerintji Mountain Bike Granfondo 2022

Lubuklinggau,BLLG – Sepeda gunung Kerintji Mountain Bike Granfondo 2022, di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi yang berlangsung, 25-27 Februari 2022.

Atlet Balap Sepeda Kota Lubuklinggau dibawah pembinaan CRF ISSI Lubuklinggau mengukir prestasi membanggakan dalam ajang kejuaraan Nasional (kejurnas).

Prestasi tersebut dipersembahkan melalui kategori Men Junior Open, atas nama Ade Setian, Women Elit Open atas nama Deby Febiola dan Cuyak kelas Master A Open.

Informasi yang diperoleh Ketua Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Lubuklinggau, Febrio Fadilah menyebutkan, pada etape pertama peserta menempuh lintasan sejauh 50 KM melewati beberapa objek wisata, seperti Taman Bunga Bukit Tengah, Bukit Tirai Embun, kawasan rawa Bento, perkebunan teh Kayu Aro dan Aroma Pecco. Pada etape 2 menempuh jarak 77,6 Km dengan start di Kayu Aro dan finish di Danau Kerinci.

Adapun kategori lomba yang dipertandingkan antara lain Man Elite Open, Women Elite Open, Junior Open, Man Elite Lokal Jambi, Master A, Master B dan Lokal Kerinci dan Sungai Penuh.

“Sebagai ketua pengurus ISSI Kota Lubuklinggau, saya sangat bangga karena tiga atlet kita mampu meraih podium dan juara pada ajang ini. Pada etape kategori 1, Men Junior Open Ade Setian meraih podium atau juara 1, sedangkan Deby Febiola meraih posisi 5 pada kategori Women Elit Open dan Cuyak peringkat 5 Master A Open,” ujar Febrio Fadilah.

Sambungnya, pada etape 2, Ade Setian berhasil mempertahankan dominasinya meraih posisi pertama kategori Men Junior Open dan Deby Febiola berhasil naik ke peringkat 2 pada kategori Women Elit Open.

Meski meraih podium, sambung Rio sapaan akrabnya Febrio Fadilah, ISSI Lubuklinggau akan terus meningkatkan pembinaan para atlet. Terlebih Lubuklinggau juga akan menggelar beberapa event,” ungkapnya.

“Kami pengurus ISSI bersyukur sekali, atlet kita bisa berpartisipasi dalam Kerintji Mountain Bike Granfondo 2022. Ajang kejurnas ini bisa menjadi barometer sekaligus mengasah kemampuan guna menambah jam terbang dalam menghadapi event-event yang lebih besar,” ucapnya.

Kejurnas ini diikuti oleh sejumlah atlet balap sepeda berpengalaman dari Provinsi Jambi, Sumbar, Aceh, Jawa Timur dan tentunya dari Sumsel.

Ketua Umum KONI Kota Lubuklinggau, Bambang Rubianto dalam kesempatan yang sama juga mengaku sangat bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Atlet Balap Sepeda Kota Lubuklinggau atas prestasi yang diraih pada Kejurnas Kerintji Mountain Bike Granfondo 2022.(*)