Antusias Sambut Ramadhan, Mushola Patok Besi Berbenah

*Jelang Ramadhan, Mushola Patok Besi di Sapu IPSA

 

LUBUKLINGGAU,BLLG –Tinggal menghitung hari Ramadhan akan bertamu. Euforia dan kebahagiaan menyambut bulan suci Ramadhan merambat sampai Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Lubuklinggau Utara 1, atau yang lebih dikenal dengan Patok Besi.

 

Adalah Ikatan Muda/Mudi Sumber Agung (IPSA) yang antusiasmenya dalam menyambut Ramadhan ditunjukkan dengan bersih-bersih rumah ibadah khususnya Mushola Nurul Falah yang berlokasi di Lokalisasi Patok Besi.

 

Ketua IPSA, Antal Azizul Yamin menerangkan jika Mushola Nurul Falah adalah Mushola yang istimewa karena penghuni lokalisasi biasanya menggelar tarawih di Mushola tersebut.

 

“Ada 3 mushola di Kelurahan Sumber Agung ini dan rencananya memang akan kami lakukan pembersihan di 3 mushola itu, untuk yang pertama ini memang kami prioritaskan Mushola Nurul Falah yang notabenenya setiap tahun digunakan warga lokalisasi Patok Besi untuk tarawih dan tadarus,” Ujar antal.

 

Antal juga menjelaskan bahwa momen ramadhan adalah momen yang paling indah untuk menyentuh hati penghuni lokalisasi.

 

“Kita semua tahu apa yang terjadi di lingkungan kami, Ramadhan ini adalah momen istimewa untuk lebih menyentuh warga lokalisasi. Harapan kami minimal kami bisa ikut andil dalam menhadirkan Ramadhan yang diharapkan pengampunannya oleh warga lokalisasi. Sehingga kenyamanan jema’ah adalah prioritas kami,” Pungkas Antal.

 

Ketua RT.07 Kelurahan Sumber Agung, Fran Sembiring menyambut baik apa yang dilakukan anak-anak muda Kelurahan Sumber Agung.

 

“Apa yang dilakukan anak-anak muda ini sebagai aksi nyata yang menegaskan dan menjelaskan bahwa agama dan ampunan Allah SWT tetap ada untuk mereka yang berlumur dosa. Semoga Ramadhan ini menjadi bulan yang penuh ampunan untuk kita semua,” ujar pria berambut gondrong itu.

 

IPSA juga direncanakan akan menjadi petugas Tarawih di Mushola Nurul Falah serta akan memberikan kultum setiap harinya.

 

Sementara Mushola Nurul Falah sendiri sudah menjadi teman sejarah dari lokalisasi patok besi yang sudah berdiri sejak Tahun 1985. Setiap tahunnya Mushola Nurul Falah akan menggelar Tarawih berjema’ah khususnya untuk jama’ah dari Lokalisasi Patok Besi.(BL03)

error: Maaf Konten Di Proteksi