Ade Setian, Siswa SMK N 1 Lubuklinggau Raih Juara 1 Medali Emas XCC Men Junior Di Banyuwangi

 

Lubuklinggau, BLLG- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Lubuklinggau meraih prestasi ajang nasional, dibidang atlet sepeda. Seperti dalam ajang XCC Men Junior tingkat Nasional yang diselenggarakan di Banyuwangi, Ade Setian berhasil meraih Juara 1 dan membawa Medali Emas.

 

“Saya mengikuti kelas XCC Men Junior dan XCE Men Elite. Alhamdulillah XCC Men Junior mendapat Juara 1 Medali Emas dan XCE Men Elite masuk ke Final 4 besar,” tutur Ade saat diwawancarai tim Berita Lubuklinggau, Jum’at (12/08/22).

 

Ade Setian bergabung pada team CRF ISSI Lubuklinggau sejak kelas 1 SMP. Persiapan yang dilakukan oleh Ade Setian yaitu melakukan latihan dari Hari Senin – Sabtu selama 4 jam/hari yang kebetulan pelatihnya yaitu kakak kandungnya sendiri Coach Cuyak.

 

“Saya dari Nol mengikuti latihan ini dari kelas 1 SMP yang kebetulan ada 7 orang yang tergabung dalam CRF ISSI Lubuklinggau. Dan untuk latihannya sendiri itu 4jam/hari dari Senin – Sabtu,” sambung Ade Setian.

 

Harapannya semoga kedepannya bisa tetap membuat bangga dan mengharumkan nama sekolah lagi. Semoga bisa lebih baik dari sekarang dan kedepannya bisa mengikuti ajang Internasional,” tutupnya

 

Sementara itu Eriani, Kepala SMKN 1 Kota Lubuklinggau mengatakan bahwa pastinya merasa kagum dengan Ade karena menurut pengamatan Ade ini sudah beberapa kali menang di Kompetisi tingkat Provinsi dan Nasional.

 

“Kita selalu berupaya untuk selalu mendukung kegiatan -kegiatan positif siswa/ siswi untuk terus berprestasi dan eksis dalam Kompetisi Akademik maupun Non Akademik” ungkapnya

 

Lanjut Eriani, Ade juga masuk di SMK N 1 melalui jalur prestasi dan Skill yang dimiliki mencuri perhatian sekolah dan pemkot sehingga dapat diutus ke tingkat Nasional pada akhir Juli kemarin di Banyuwangi, tutupnya. (Pretty)