Abizar Sutan Pamato Nakhodai IKM Lubuklinggau Periode 2021-2026

*Siap Bawa IKM Lubuklinggau Lebih Solid

 

Lubuklinggau, BLLG – Didukung sembilan Kelompok Minang, Abizar Sutan Pamato terpilih menjadi Ketua Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Lubuklinggau, periode 2021-2026. Selain melakukan pemilihan Ketua IKM, pada Minggu (12/12/2021), juga digelar pemilihan Ketua Badan Musyawarah Keluarga Minang (BMKM).

 

Ajang pemilihan Ketua BMKM dan IKM itu, digelar di Rumah Makan (RM) Singgalang, Kelurahan Taba Pingin, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, dihadiri Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, yang diwakili Asisten I Pemkot Lubuklinggau, Kahlan Bahar.

 

Tidak hanya itu, tampak hadir juga Ketua Pujasuma Kota Lubuklinggau, Subandrio Amin, Anggota DPRD Lubuklinggau, Merismon, Wan Mahmud Pintorajo, Asnel Sutan Rangakayo Mulia, Angku Nasrul, kelompok-kelompok Minang, dan IKM Wanita.

 

Dalam sambutannya, Kahlan Bahar mengaku sangat menyambut baik, keberadaan IKM di kota Lubuklinggau. Ia berpesan agar tali silaturahmi antar anggota dan keluarga besar IKM, serta seluruh keluarga minang yang ada di Kota Lubuklinggau, tetap terjaga dengan baik.

 

“Selamat dan sukses atas terselenggaranya Musyawarah IKM Kota Lubuklinggau. Intinya, Pemkot Lubuklinggau, mendukung untuk persatuan dan kesatuan, terkhusus untuk Warga Minang dalam rangka mendukung pembangunan di Kota Lubuklinggau ini,” ucap Kahlan Bahar, sekaligus membuka giat Musyawarah IKM Lubuklinggau secara resmi.

 

Pantauan awak media, proses sidang pemilihan Ketua BMKM dan IKM Lubuklinggau, berjalan dengan lancar. Mulai dari sidang pleno pertama, hingga terakhir. Awalnya, sembilan kelompok Minang yang hadir, melakukan pemilihan BMKM yang terdiri atas tujuh orang anggota BMKM.

 

Tujuh orang tersebut diantaranya Wan Mahmud, Amirson, Mak Asnel, Abizar Sutan Pamato, Risman, Yaser Fahmi, serta Hj Rita Yanti selaku perwakilan IKM Wanita.

 

Kemudian, dari tujuh nama yang dipilih menjadi anggota BMKM, dilakukan pemilihan secara musyawarah sebagai Ketua BMKM. Sehingga terpilih ketua BMKM yaitu Mak Asnel, dengan Sekretaris, Yaser Fahmi, dan Bendahara, Abizar Sutan Pamato.

 

Setelah BMKM terpilih, barulah dilakukan musyawarah untuk pemilihan Ketua IKM Lubuklinggau. Hingga, terpilihlah nama Abizar Sutan Pamato, sebagai Ketua IKM Kota Lubuklinggau, periode 2021-2026.

 

Dalam sambutannya, Abizar mengucapkan terimakasih kepada seluruh ketua kelompok, Niniak Mamak yang mempercayai dirinya sebagai Ketua IKM Lubuklinggau secara musyawarah.

 

“Saya akan bersinergi kepada ketua ketua kelompok untuk membangun IKM lebih maju. Saya juga meminta kesediaan untuk Sekretaris IKM Lubuklinggau, yakni Welmi Syam dan Bendahara, Uda Bembi Perdana,” tukasnya. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi